Angkasa Pura 2

Kepala PPSDM Hubud Resmikan Lapangan Upacara Perwira Angkasa STPI

SDMJumat, 2 Desember 2016
IMG-20161202-WA0014

TANGERANG (Beritatrans.com) – Kepala Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Udara (PPSDM Hubud) M. Basuki Mardianto meresmikan penggunaan salah satu lapangan upacara di Kampus Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug, Jumat (2/12/2016).

Lapangan Upacara Perwira Angkasa itu tepat berada di tepi Danau STPI dekat dengan Ruang Simulator dan fasilitas diklat lainnya di Kampus STPI Curug.

Lapangan itu tepat berada di tengah-tengah kompleks kampus STPI Curug. Jadi mudah dijangkau taruna, karena tak jauh dari asrama, ruang kelas bahkan gedung utama STPI Curug.

Ikut hadir mendampingi Kapusbang Hubud meresmikan fasilitas Lapangan Perwira Angkasa STPI itu, Ketua STPI Novyanto Widadi, S.Pi dan jajaran pimpinan dan dosen serta taruna STPI Curug.

Peresmian lapangan upacara terbaru di STPI itu dilakukan usai olah raga bersana dan apel pagi bersama para taruna di kampus penerbangan ternama di Tanah Air tersebut.

Untuk Mendukung Diklat Taruna

Dalam pesannya, Basuki Mardianto meminta seluruh taruna dan jajaran STPI bisa memanfaatkan fasilitas dan Lapangan Upacara Perwira Angkasa ini dengan baik dan benar.

“Gunakan lapangan ini untuk mendukung kegiatan belajar mengajar, membina disiplin dan kesamaptaan taruna. Selain iyu juga bisa untuk keperluan kampus lainnya,” kata dia.

Basuki yang juga alumni STPI mengakui, generasi muda termasuk taruna STPI harus dibantu dan difasilitasi untuk melakukan aktifitas guna aktualiasi diri. Mereka butuh ruang dan waktu yang cukup seperti lapangan ini.

“Lapangan baru di STPI ini hendaknya bisa digunakan untuk fasilitas diklat dan meningkatkan kemampuan dan profesinalisme para taruna penerbangan di STPI Curug,” tugas Basuki.

Dengan dioperasikannya lapangan STPI Curug nanti bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan taruna termasuk apel pagi, apel siang dan kegiatan ketarunaan lainnya.

Selama ini, beberapa kegiatan termasuk apel pagi di STPI harus dilakukan secara bergantian, antara dosen dan karyawan dengan taruna.

Di pagi hari, taruna melakukan apel pagi sebelum masuk kelas. Pada giliran berikutnya, baru dosen dan karyawan melakukan apel terutama pada hari Senin atau hari-hari besar lainnya.(helmi)