Angkasa Pura 2

Lampaui Target BPPP Curug Didik 1.044 Siswa Selama 2016

SDMJumat, 2 Desember 2016
BPPP Curug Siswa

TANGERANG (Beritatrans.com) – Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan (BPPP) Curug, Tangerang, Banten sudah menyelesaikan seluruh program diklat tahun 2016. Dari target semula mendidik sebanyak 810 orang, BPPP Curug mampu melampaui target itu dengan mendidik sebanyak 1.044 orang.

Demikian disampaikan Kepala BPPP Curug, Sukarwoto, S.SiT, MM menjawab Beritatrans.com di Tangerang, Kamis (1/12/2016). Menurutnya siswa peserta diklat di BPPP Curug berasal dari seluruh Indonesia, mulai Sabang sampai Merauke.

Seluruh program diklat di BPPP Curug sudah selesai dilakukan dengan jumlah siswa melebih target semula. “Selama ini, BPPP Curug menjalin kerja sama bidang diklat dengan PT Angkasa Pura I dan PT Angkasa Pura II serta PT Angkasa Pura Logistik. Selain itu juga kerja sama dengan beberapa Unit Pelaksana Teknis (UPT) pengelola Bandar Udara di Tanah Air,” kata Sukarwoto lagi.

Mereka adalah instansi yang paling banyak mengirimkan karyawannya untuk mengikuti diklat peningkatan kapasitas personel penerbangan di Kampus BPPP Curug. “Alhamdulillah semua program diklat sudah terlaksana dengan baik bahkan jumlah siswa melebihi target,” jelas Sukarwoto.

Seluruh program diklat di BPPP Curug, ditangani oleh tenaga instruktur dan dosen bahkan tenaga ahli dari kalangan profesional sesuai jenis dan tingkat diklat didatangkan untuk mengajar kepada para siswa. “Dengan begitu, mereka bisa mengikuti diklat dan memperoleh ilmu dan pengalaman dari orang-orang ahli dan profesional di bidangnya,” papar alumni STPI itu.

Sejauh ini, tambah Sukarwoto, tingkat kepuasan siswa peserta diklat dan institusi yang mengirimkan mereka cukup tinggi. Sampai kini, tak ada komplain atau keluhan bahkan mereka mengaku mendapatkan pengalaman serta pelayanan lebih di kampus BPPP Curug.

“Kendati begitu, pihak BPPP Curug berkomitmen untuk memberikan pelayanan dan diklat yang terbaik kepada para pemangku kepentingan. Semua itu sesuai motto BPPP Curug, yaitu Customer Statisfaction is Our Priority,” tandas Sukarwoto.

BPPP Curug MoU

Jenis Diklat di BPPP Curug

Dari ribuan peserta diklat di BPPP Curug, menurut Sukarwoto, mereka mengikuti berbagai jenis dan jenjang diklat personel penerbangan.

“Mereka itu adalah karyawan dari beberapa instansi BUMN dan UPT Pengelola Bandara Udara di berbagai daerah di Tanah Air,” tandsas Sukarwoto.

Berikut jenis-jenis diklat yang dilayani BPPP Curug selama tahun 2016:

- Management Security System
- Avsec (Aviation Security) Quality Control
- Security Management System
- Manajement Bandara Udara
- ATT Operation Dangerous Goods Type B
- ATT Operation Dangerous Goods Type A
- Inspector Training System
- Recurrent Senior Avsec (Aviation Security)
- Recurrent Initial Avsec
- Recurrent Junior Avsec (Aviation Security)
- Diklat Towet Set THF-A-G
- Diklat Non Directional Beacon (NDB)
- Diklat PSCS
- ELP (English Language Profeciency) Assesment.(helmi)

loading...