Angkasa Pura 2

Selain Bus, Kemhub Juga Sediakan Empat Kereta bagi Peserta Aksi Damai

Emplasemen KoridorJumat, 2 Desember 2016
IMG-20161202-WA103

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Selain angkutan 300 bus, Kementerian Perhubungan (Kemhub) juga menyediakan empat kereta bagi peserta aksi damai yang akan kembali ke daerahnya masing-masing.

Empat kereta yang disiapkan adalah untuk tujuan untuk tujuan Purwokerto dan Semarang. Masing-masing tujuan disiapkan dua kereta yang akan diberangkatkan dari stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Sebelum diberangkatkan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyempatkan berbincang dengan peserta aksi damai sembari mengontrol kesiapan bus-bus yang sebagian diberangkatkan dari area Monas.

“Kita bantu mereka yang akan pulang ke daerahnya. Tadi ada yang pulang ke Lampung, Bandung, Sukabumi, Bogor, dan Serang. Saat ini sudah sekitar 50 bus yang diberangkatkan. Kita masih akan tunggu malam ini hingga besok,” jelas Menhub Budi usai mengunjungi keberangkatan bus-bus bantuan tersebut, Jumat sore (2/12/2016).

Menurut Menhub, tak hanya jarak dekat dan sedang. ‎Bus yang disiapkan juga untuk melayani peserta yang berasal dari Pekanbaru hingga Medan.‎

‎”Selain disediakan bus biasa untuk jarak dekat, kita juga siapkan bus malam bisa sampai Pekanbaru sampai Medan,” kata Menhub. (omy)

loading...