Angkasa Pura 2

Marching Band Cewama Eka Tayai Awali Dan Meriahkan Jalan Santai Keluarga Besar Kementerian Perhubungan

SDMMinggu, 4 Desember 2016
IMG-20161204-WA0015

JAKARTA (Beritatrans.com) – Marching Band Gita Cewama Eka Tayai, Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) ikut meramaikan jalannya jalan santai dan Kampanye Keselamatan Penerbangan 2016 Kementerian Perhubungan (Kemhub) di Jakarta, Minggu (4/12/2016).

Jalan santai yang dimulai dari kantor Kemhub Jakarta, itu diikuti Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan istri, Sekjen Kemhub Sugihardjo dan istri, Dirjen Perhubungan Udara Suprasetyo, Kepala BPTJ Elly A.Sinaga serta pejabat eselon I Kemhub dan pejabat BUMN, maskapai penerbangan di Tanah Air.

Grup Cewama Eka Tayai diawaki taruna tingkai II STPI itu tampil full team yang dimotori para mayoret, masing-masing Shella Monica Ciptari, Afiya Krysna B, Ivan Yusri Mahardika dan AA Inten Sawitri.

IMG-20161204-WA0014

Alunan lagu-lagu keras dan dinamis, yang dimainkan taruna STPI yang tergabung dalam Dewa Eka Tayai mengawali rombongan jalan kaki yang dimulai tempat jam 06.30 itu. Mereka terdiri dari pejabat dan karyawan Kemhub, Garuda Indonesia, maskapai penerbangan nasional, operator bandara terutama PT Angkasa Pura I dan PT Angkasa Pura II.

Sepanjang perjalanan, para personel Cewama Eka Tayai sempat melakukan display dan aksi lapangan yang menarik dan mengundang ribuan pengguna Jalan Medan Merdeka Barat dan ujung Jalan MH. Thamrin tampak asyik menyaksikan kepiawaian para taruna penerbangan itu.

Aksi para pemain bass drum, terompet dan alat musik perkusi lain ditambah penampilan empat sekawan mayoret Cewama Eka Tayai menambah semaraknya penampilan marching band Cewama Eka Tayai.
Lagu-lagu perjuangan yang dimainkan pada taruna STPI seolah membangkiktna semangat para peserta jakan santai keluarga besar Kemhub itu.

Langkah kaki serta jarak tempuh yang dilakukan terasa ringan sekaligus menjalin komunkaksi dan persaudaraan sesama anak bangsa. Dalam perjalanan itulah dibentangkan spanduk berisi ajakan untuk peduli dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan dan keamanan penerbangan di Tanah Air.

IMG-20161204-WA0013

Taruna penerbangan dari STPI Curug pun turun full team. Bukan hanya anggota Cewama Eka Tayai, juga taruna lain yang ikut turun ke jalan menyukseskan kampanye keselamatan penerbangan ini.

Ketua STPI Novyanto Widadi, S.Pi dan pejabat lain termasuk Kasubag Ketarunaan dan Alumni STPI Dian Anggraeni ikut turun ke jalan memantau dan mengawasi para tarunanya yang ikut kampanye keselamatan penerbangana itu.

Di akhir penampilan marching band Cewama Eka Tayai, Menhub Budi Karya Sumadi berkenan foto bersama taruna STPI terutama para personel marching band tersebut.

Salam hangat dan pesan untuk terus belajar dan berkarya tak lupa disampaikan mantan Dirut PR Angkasa Pura II itu kepada para taruna terbaik dari STPI Curug.(helmi)

loading...