Angkasa Pura 2

Pergantian Direksi, Pelni Miliki Dua Direktur Baru

DermagaMinggu, 4 Desember 2016
IMG_20161203_201039

CITARIK (BeritaTrans.com) – Terjadi Pergantian Direksi, PT Pelni memiliki dua Direktur baru. Menurut Corporate Secretary Pelni Didik Dwi Prasetio, perubahan tersebut dilakukan Kamis (1/12/2016) dan akan dilaksanakan kenal pamit pada Selasa (6/12/2016).

“Direktur Operasi Capt. Daniel Ecbert Bangonan digantikan¬† Muhamad Tukul Harsono. Direktur SDM dan Umum Datep Purwasaputra digantikan Insan Purwarisya L.Tobing,” jelas Didik di Citarik, Sabtu malam (3/12/2016).

Menurut Didik, Daniel merupakan mantan pelaut berpengalaman di seluruh pelosok Nusantara bahkan ke luar negeri ketika Indonesia mendatangkan kapal-kapal dari Jerman. Demikian juga Datep Purwasaputra juga mantan pelaut tangguh yang dipercaya menjadi direksi.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada beliau berdua atas pengabdian dan dedikasinya selama di Pelni,” tutur Didik.

Penggantinya yakni Tukul juga mantan pelaut tangguh. Selama kariernya di Pelni terakhir menjabat Dirut anak perusahaan Pelni, PT. Pelita Indonesia Djaya Corporation (PIDC) kemudian menjadi Direktur di PT. Dok Koja Bahari (DKB) dan sekarang dipercaya menjadi Direktur Operasi.

Sementara Insan Purwarisya sebelumnya berkarier di PT. Pertamina. Posisi terakhir sebagai Executif Vice Presiden (EVP) pengembangan SDM.

“Pengalaman beliau di Pertamina diharapkan dapat diterapkan di Pelni dan berhasil membawa Pelni lebih baik lagi,” kata Didik.

Seluruh insan Pelni menurut Didik, siap mendukung Direksi. Tantangan dan peluang yang besar, membuat perusahaan siap meningkatkan layanan dan inovasi. (omy)

loading...