Angkasa Pura 2

Jokowi Targetkan Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Selesai Akhir Tahun 2018

KoridorSenin, 5 Desember 2016
tol balikpapan1

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Presiden Joko Widodo menargetkan pembangunan jalan tol yang menghubungkan Balikpapan dan Samarinda akan selesai pada akhir tahun 2018. Hal itu disampaikan Presiden di sela-sela kunjungan kerjanya di Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (5/12/2016).

Ia mengaku telah mendapat laporan dari gubernur Kalimantan Timur bahwa pembebasan lahan sudah selesai. Karenanya, pemerintah optimistis pengerjaan konstruksi akan berjalan cepat dan selesai sesuai rencana.

tol balikpapan

“Sekarang penyelesaiannya ada di kementerian. Ini akan diselesaikan maksimal akhir 2018,” ucap Presiden, seperti dituturkan Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Selain itu, Jokowi juga menanggapi permintaan warga yang menginginkan agar jalan tol tersebut diteruskan hingga ke Kota Bontang, Kalimantan Timur. Presiden mengaku telah mendiskusikan permintaan itu dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Ia mengisyaratkan persetujuan untuk meneruskan pembangunan jalan tersebut dengan pembangunan ruas Samarinda-Bontang. “Kalau jalan ini selesai semua, biaya untuk logistik, sembako menjadi murah, biaya transportasi murah sehingga harga barang akan murah pada akhirnya,” ungkap Presiden. (rol).