Angkasa Pura 2

Sering Memeras Sopir Angkot, 4 Preman Ditangkap Kapolresta Bogor Kota

Aksi Polisi KoridorSenin, 5 Desember 2016
preman

BOGOR (BeritaTrans.com) – Kepolisian Resor Kota Bogor Kota mengamankan empat orang preman yang kerap memeras dengan mengutip uang dari sopir angkutan kota (angkot) di Jalan Djuanda, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

Kapolresta Bogor Kota, AKBP Suyudi Ario Seto mengatakan masing-masing pelaku berinisial HM (30), RZ (21), ED (37) dan BY (23). Mereka ditangkap saat mengutip uang dari sopir angkot sekira pukul 06.00 WIB.

“Komplotan ini memang sudah kami incar. Mereka diamankan saat sedang menghitung uang oleh anggota yang berpakaian preman,” kata Suyudi seperti dikutip okezone, Senin (5/12/2016).

Dari tangan pelaku, polisi mendapatkan barang bukti sejumlah uang hasil pungutan. Mereka mengaku mengutip uang dari angkot yang ngetem mulai dari Rp 2.000 hingga Rp 5.000.

“Besarnya kutipan tergantung lamanya angkot yang ngetem dan jumlah penumpang yang naik. Dalam sehari, mereka bisa kumpulkan uang Rp 500 ribu,” tambahnya.

Kepada polisi para pelaku juga mengaku sudah beroperasi sejak 2 tahun yang lalu. Nantinya sebagian uang tersebut akan mereka berikan kepada oknum petugas berinisial A

“Sekarang mereka masih kita periksa di Mapolresta Bogor Kota untuk Kami akan terus konsisten memberantas premanisme di wilayah Kota Bogor ini,” tutupnya. (lia).

foto: ilustrasi

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari