Angkasa Pura 2

52 Pelabuhan Dipantau Selama Angkutan Natal dan Tahun Baru

DermagaSelasa, 6 Desember 2016
IMG_20161106_183016

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Direktur Jenderal Perhubungan Laut, A. Tonny Budiono mengungkapkan bahwa bersamaan dengan penyelenggaraan angkutan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, dilakukan kegiatan pemantauan dan pengendalian lalu lintas serta angkutan laut melalui Posko di Ruang Samudera Gedung Karya Lt 14 Kementerian Perhubungan. 

“Posko akan dilakukan pemantauan pada 52 pelabuhan yang diprediksi akan mengalami lonjakan penumpang,” jelas Tonny di Jakarta, Selasa (6/12/2016).

Diharapkan kata Tonny, pada 52 Pelabuhan dimaksud, masing-masing UPT dapat menyiapkan Sarana Pemantauan CCTV yang terpasang di pelabuhan masing-masing agar dapat terintegrasi dengan posko terpadu kantor pusat Ditjen Hubla.

“Saya minta kepada para Kepala UPT agar menyiapkan pelayanan angkutan Natal dan Tahun Baru dengan sebaik-baiknya melalui koordinasi dengan instansi terkait kesiapan terminal penumpang, keselamatan, keamanan, ketertiban, dan kelancaran debarkasi/embarkasi penumpang,“ urai Tonny.

Posko Angkutan Laut Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 akan dilaksanakan mulai 18 Desember 2016 hingga 8 Januari 2017.

Guna lebih menjamin keselamatan penumpang dan kelaiklautan kapal,  Ditjen Hubla juga melakukan ramp check sarana dan prasarana transportasi laut termasuk kapal penumpang di sejumlah pelabuhan yang diperkirakan mengalami lonjakan penumpang.

“Ini dilakukan untuk memastikan aspek standar kelaiklautan kapal dan keselamatan pelayarannya terpenuhi,” ungkap Tonny. (omy)

loading...