Angkasa Pura 2

Pelni Siapkan 9 Kapal Reguler dan 17 Rerouting Hadapi Natal 2016 dan Tahun Baru 2017

DermagaRabu, 7 Desember 2016
images(3)

JAKARTA (BeritaTrans.com) – PT Pelni menyiapkan sembilan kapal reguler dan 17 rerouting menghadapi angkutan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

Menurut Manajer Komunikasi dan Hubungan Antar Lembaga Pelni Akhmad Sujadi, kapal reguler atau berjadwal yang tidak mengalami perubahan rute diantaranya KM Tidar dan Dorolonda untuk 2.000 penumpang.

“Selanjutnya KM Tatamailau, Tilongkabila, Binaiya, Sirimau, Bukit Raya, dan Kelimutu untuk tipe 1.000 pax dan KM Sangiang untuk tipe 500 pax,” jelas Sujadi di Jakarta, Rabu (7/12/2016). 

Menurut Sujadi, untuk kapal tipe 500 yang deviasi dan direrouting diantaranya KM. Pangrango deviasi ke Bandanaira antisipasi pra dan purna Natal, KM. Egon rerouting ke Kalimantan menuju Jawa Port, dan Kapal Ferry Cepat (KFC) Jetliner deviasi ke  Reo untuk melayani ruas Baubau-Kendari. 

“Sedangkan KM. Wilis reschedule agar tiba di Rote sebelum Natal,” ungkap Sujadi.‎

K‎apal yang akan direrouting (jalani rute atau masuk pelabuhan bukan pada rute reguler) dan reschedule (rutenya tetap, tapi jadwal hari dan tanggalnya berubah),  dikatakan Sujadi, diberlakukan untuk kapal tipe 3.000 dan 2.000 pax. 

Selain itu, KM. Gunung Dempo deviasi Ambon-Makasar, Ambon-Papua, KM. Umsini deviasi Ende, KM. Dorolonda deviasi Biak-Jayapura, KM. Ciremai deviasi Papua-Ambon. 

Begitu juga dengan KM. Labobar menambah frekuensi Bitung-Jayapura. KM. Kelud Batam-Medan, KM. Nggapulu rerouting Surabaya-Nabire, dan KM. Sinabung menambah frekuensi Bitung-Ternate-Ambon-Sorong-Manokwari. 

“KM. Lambelu rerouting Balikpapan-NTT, dan KM. Bukit Siguntang rerouting Tarakan/Nunukan tujuan Parepare dan Makasar,” pungkas Sujadi. (omy)