Angkasa Pura 2

Kemhub Siapkan Bantuan Transportasi untuk Korban Gempa Aceh

Bandara Dermaga Kokpit KoridorKamis, 8 Desember 2016
IMG-20161207-WA0023

JAKARTA (beritatrans.com) – Kementerian Perhubungan (Kemhub) bekerjasama dengan operator transportasi menyiapkan bantuan transportasi para tenaga medis, obat-obatan, dan bantuan lainnya untuk korban gempa Aceh berkekuatan 6,4 skala richter yang terjadi pada Rabu (7/12/2016) kemarin.

“Saya turut berbela sungkawa atas peristiwa gempa di Aceh yang memakan banyak korban. Kemenhub segera membantu dengan menyediakan bantuan tranportasi untuk mengangkut bantuan medis obat obatan dan tenaga medis serta bantuan lainnya,” kata Menhub Budi Karya Sumadi melalui keterangan tertulis yang diterima beritatrans.com dan Tabloid Mingguan Berita Trans di Jakarta, Kamis (8/12/2016).

Menhub Budi menjelaskan, pihaknya bekerjasama dengan operator transportasi baik di darat, laut, maupun udara menyiapkan bantuan transportasi tersebut.

“Dukungan telah datang dari maskapai penerbangan dan perusahaan pelayaran,” jelas Menhub Budi.

Selain itu, di sektor darat, Dirjen Perhubungan Darat bekerjasama dengan Organda Pusat dan Provinsi akan mengerahkan moda Bus dan Truk untuk memobilisasi bantuan transportasi.

Untuk informasi lebih lanjut tentang bantuan transportasi dari Kemenhub dapat menghubungi contact center (021) 151 dan email birokomunikasi@dephub.go.id. (aliy)

loading...