Angkasa Pura 2

Polri Siapkan Antispasi Khusus Di Brexit Saat Arus Mudik Natal Dan Tahun Baru 2017

Aksi Polisi KoridorKamis, 8 Desember 2016
Macet Brexit ajee

JAKARTA (Beritatrans.com) – Mabes Polri mempersiapkan personel yang akan tergabung dalam Operasi Lilin terkait pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2017. Pelayanan mudik Natal dan Tahun Baru 2017 harus lebih baik dibandingkan tahun lalu.

Salah satu titik kemacetan yang menjadi perhatian personel Polri adalah Brebes Exit Tol atau sering disebut Brexit, yaitu titik pertemuan antara kendaraan di jalur pantura Jawa dengan jalur tol di Jawa Tengah.

Pintu tol Brebes Timur atau yang dikenal dengan sebutan Brexit menjadi fokus perhatian personel Polri. “Kami tidak ingin hal itu terulang lagi,” kata Rikwanto di Divisi Humas Mabes Polri, Jakarta, Rabu (7/12/2016).

Tol Brebes menjadi momok tersendiri dalam arus mudik Lebaran 2016. Kemacetan di Tol Brebes sempat mengular hingga 18 kilometer.

Seperti dikutip laman kompas.com, Rikwanto mengatakan, Polri akan memaksimalkan kerja personel Polda Jawa Barat dan Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Barat.

“Semua potensi-potensi jalan, tempat berhenti, istirahat akan kami analisis supaya tidak ada stagnansi yang membuat mobil atau kendaraaan tidak bisa bergerak,” ucap Rikwanto.

Menurut Rikwanto, kemacetan dan kepadatan merupakan hal yang wajar saat libur hari raya. Sebab, kata dia, masyarakat bersama-sama pintu tol Brebes menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Namun jangan sampai terkunci, stuck dan tidak bisa jalan atau tidak ada jalan ke luar,” tegas Rikwanto.(zal/komp)