Angkasa Pura 2

Sekolah BPSDM Perhubungan Mendidik 594.000 Tenaga Ahli Transportasi Selama 2016

SDMKamis, 8 Desember 2016
Tommy dan pelaut

JAKARTA (Beritatrans.com) – Badan Pengembangan SDM Perhubungan mamou mendidik 594.000 tenaga ahli bidang transportasi dari berbagai matra selama tahun 2016. Jumlah itu akan terus ditingkatkan di tahun 2017 mendatang.

“Kita sudah mendidik sampai 594.000 orang. Jumlah itu lebih besar dibandingkan instansi lain termasuk Balai Latihan Kerja (BLK) di bawah Kementeria Tenaga Kerja dan Transmigrasi,” kata Kepala BPSDM Perhubungan Dr. Wahju Satrio Utomo, SH, M.Si saat dikonfirmasi beritarans.com di Jakarta, Kamis (8/12/2016).

Menurutnya dari jumlah itu paling banyak dihasilkan sekolah-sekolah pelaut dibawah BPSDM Perhuabungan, Kementerian Perhubungan di Tanah Air. Mereka itu antara lain STIP Jakarta, BP3IP Jakarta, PIP Semarang, PIP Makassar, Poltekpel Surabaya, BPPTL Jakarta serta BP2IP Tangerang, Malahayati Aceh, Barombong dan Sorong, Papua Barat.

“Urutan berikutnya sekolah-sekolah matra penerbangan seperti STPI, ATKP Dan BPPP di seluruh Indonesia,” jelas Tommy, sapaan akrab dia.

Setelah itu baru sekolah-sekolah trasportasi darat seperti STTD Bekasi, PKTJ Tegal, BP2TD Bali dan BP2TD Palembang Sumatera Selatan.

Sejak tahun ini, menurut Tommy, seluruh alumni sekolah-sekolah transpotasi BPSDM Perhubungan terus ditingkatkan kualitas dan kapasitas personalnya. “Dengan kurikulum terbaru mereka diperkuat, terutama dalam penguasaan Bahasa Inggris dan Information technology (IT),” papar dia.

Seluruh insan transpotasi sekolah BPSDM Perhubungan dipastikan siap bekerja sesuai kompetensinya. “Selain itu mereka juga dibekali dengan kemampuan lebih di bidang IT dan Bahasa Inğgris sehingga siap bersaing di era global,” tegas Tommy.(helmi)

loading...