Angkasa Pura 2

Seru Copdar Komunitas Pecinta Pajero Di XXI Bekasi

Destinasi Koridor OtomotifSabtu, 10 Desember 2016
IMG-20161210-WA0029

BEKASI (Beritatrans.com) –Copy Darat (copdar) komunitas Pajero Indonesia One (PI-One) akhir tahun 2016 berjalan meriah. Puluhan anggota komunitas Pajero ini datang dari berbagai chapter atau perwakilan di seluruh kawasan Jakarta Bogor Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Komunitas Pajero yang dipimpin Wahyudi ini bertemu dan bercengkerama bersama keluarga dalam suasana santai dan kekeluargaan. Dalam kesempatan itu sekaligus membahas berbagai hal untuk berkontribusi pada bangsa dan negara.

“PI-One adalah organisasi nirlaba. Kita tidak ada iuran wajib. Semua kegiatan dibiayai dengan dana mandiri. Tapi kalau kita bisa mengembangkan usaha dari komunitas ini, mengapa tidak,” kata Wahyu, mengawali perbincangan pada Copdar PI-One di XXI Bekas, Sabtu (10/12/2016).

Acara PI-One dihadiri puluhan anggota termasuk sang Ketua R. Wahyu Haryadi. Ikut hadir salah satu anggota yang juga pelaut senior Capt. Heru Susanto yang kini menjadi Kepala BP2IP Sorong. selain itu, ada koleganya di STIP Jakarta seperti Capt. Boyke dan para pelaut lainnya.

Mereka hadir sebagai sesama pengguna dan pecinta mobil Pajero di Tanah Air, khususnya wilayah Jabodetabek. Acara Copdar komunitas Pajero biasa dilakukan secara periodik di tempat yang berbeda-beda.

IMG-20161210-WA0030

Ikut hadir pula dalam para tersebut para pemangku kepentingan seperti Manager Marketing Arsita Grup Medi Suanto serta Manager Marketing FWD Asuransi Hidup. Keduanya merupakan mitra PI-One dan siap menjadi mitra berbagai kegiatan para pecinta Pajero dalam menjelankan aktivitasnya.

Salah satunya pada akhir tahun 2016, mereka akan menggelar Touring Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) yang dimulai Senin (26/12/2016) dengan titik kumpul di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. Dalam perjalanan ini, anggita PI-One akan menggunakan KMP Legundi milik PT ASDP Indonesia Ferry sekaligus bentuk dukungan pada program Tol Laut yang digalakkan pemerintah.

Ketua PI-One Wahyu mengatakan, sedikitnya 100 mobil Pajero akan ikut dalam acara touring menjelajahi berbagai objek wisata alam di Pulau Lombik, NTB itu. “Kita mempunyai visi membangun solidaritas dan kekeluargaan sebagai sesama pengguna dan pecinta Pajero,” katanya menjawab Beritatrans.com di Bekasi, Sabtu.

Banyak hal akan dilakukan dalam acara Touring Lombok PI-One ini. “Komunitas Pajero ikut mendukung pengembangan ekonomi khususnya industri pariwisata di Tanah Air terutama di sepanjang rute atau daerah yang dilalui,” sebut Wahyu.

Dalam setiap kegiatannya, PI-One selalu peduli dan mendukung program pemerintah, baik dalam pembangunan ekonomi dan pariwisata. Selain itu juga mengajarkan ke masyarakat bagaimana berkendaraan dengan baik dan santun di jalan.

“Komuntas PI-One selalu hadir dan beraudiensi dengan pimpinan atau kepala daerah yang dikunjungi. Disanalah kita membahas banyak hal termasuk bagaimana ikut membantu membangun daerah terutama dari sisi pariwisata,” papar Wahyu.

Di Lombok nanti, menurut Wahju, pihaknya akan bertemu dengan Gubernur NTB Tuan Guru Bajang. Sebelumnya bertemu dengan Bupati Purwakarta Dedy Mulyadi saat melalukan touring ke Purwakarta dan Waduk Jatiluhur.

“Acara tersebut akan terus dikembangkan ke daerah lain di Indonesia. April 2017 PI-One akan melakukan Touring ke Lampung. Tentunya dengan tetap mengedepankan sosialisasi dan mendukung pengembangan industri pariwisata setempat,” tegas Wahyu.(helmi)

IMG-20161210-WA0022