Angkasa Pura 2

Adrianto: Kita Aktifkan Lagi Angsuspel Organda Dengan Kekuatan 1.000 Truk

Dermaga KoridorJumat, 16 Desember 2016
20161215_144514-1-1-1-1

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Ketum DPP Organda, Adrianto Djokosoetono mengatakan beberapa kegiatan operasional yang selama ini kurang aktif seperti Unit Angkutan Khusus Pelabuhan (Angsuspel) DKI akan diaktifkan kembali.

“Ya memang sempat ada beberapa kegiatan Organda kurang aktif seperti Angsuspel, akan kita aktifkan kembali,” katanya menjawab BeritaTrans.com dan tabloid mingguan Berita Trans disela sela Rapat Koordinasi Nasional Angkutan Barang Organda, di Jakarta Kamis (15/12/ 2016).

Adrianto berharap Organda menjadi organisasi transportasi mandiri yang mampu mewujudkan kepentingan anggota dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Soal upaya mengaktifkan unit Angsuspel diakui Ketua DPU Angsuspel Organda DKI, Hally Hanafiah. Namun dia enggan mengungkapkan secara rinci.

Dia hanya mengatakan armada Angsuspel Organda DKI sebenarnya lebih dari 1.000 unit dengan anggota sekitar 20 perusahaan. Beberapa di antaranya melayani angkutan kendaraan (car carier) di Indonesia Kendaraan Terminal (IKT), anak perusahaan Pelindo II.

Sementara itu dalam Rapat Koordinasi Nasional Angkutan Barang antara lain dibahas soal upaya menurunkan biaya logistik nasional yang saat ini masih tinggi 24% dari GDP dan kontribusi terbesar berasal dari transportasi darat dengan truk mencapai 48%.

Selain itu juga dibahas soal konsolidasi dan integrasi organisasi angkutan barang , peningkatan infrastruktur sarana dan prasarana, pemberlakuan serta penegakan regulasi. (wilam)