Angkasa Pura 2

Cewama Eka Tayai Tampil Prima di Depan Tamu dan Wisudawan Pilot STPI Curug

SDMSaturday, 17 December 2016

TANGERANG (Beritatrans.com) – Marching Band Cewama Eka Tayai tampil all out pada acara wisuda perwira dan pilot di Kampus Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug, Tangerang, Banten Kamis (15/12/2016) kemarin.

Tim asuhan Kanit Olah Raga dan Seni STPI Imam H.Wibowo itu tampil sebagai korp musik (korsik) yang mengiringi jalannya upacara wisuda itu. Mereka tampil kompak mengiringi penampilan tim paduan suara STPI yang terdiri dari taruna muda tingkat I dan II.

Mulai Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Hymne Perhubungan sampai lagu wajib Bagimu Negeri mereka bawakan dengan apik dan harmonis. Selain itu juga ada backing vocal yang mereka bawakan selama prosesi wisuda perwira yang dipimpin Kepala BPSDM Perhubungan Dr. Wahju Satrio Utomo didampingi Ketua STPI Novyanto Widadi, S.Pi tersebut.

Grup Cewama Eka Tayai diawaki taruna tingkai II STPI itu tampil full team yang dimotori para mayoret, masing-masing Shella Monica Ciptari, Afiya Krysna B, Ivan Yusri Mahardika dan AA Inten Sawitri.

Personel Cewama Eka Tayai dengan kostum biru corak merah cerah, juga tampil display menghibur hadirin terutama tamu undangan dan keluarga wisudawan.

Mereka tampak menyemut di Hanggar I, Bandara Budiarto, tempat wisuda 51 pilot muda dan 11 perwira telekomunikasi penerbangan itu digelar.

Cewama Wisuda2

Pada pagi yang cerah itu, beberapa lagu dimainkan tim Cewama Eka Tayai seperti Celebration dan Manuk dadali, lagu daerah asal Sunda, Jawa Barat.

Dalam penampilan di pagi yang cerah tersebut para taruna madya STPI itu juga menampilkan berbagai atraksi menarik yang didukung pemain buss drum serta personel lain terutama para mayoret.

Dengan gerakan yang indah dan gemulai, seorang mayoret taruna memainkan stick di atas tumpukan buss drum. Saat berikutnya, seorang pemain buss drum memainkan alat musiknya di atas tumpukan alat musik yang dipandu personel lain di tengah keramaian tamu dan keluarga wisudawan tersebut.

Pembina grup Cewama Eka Tayai Imam H. Wibowo saya bangga dan puas mereka bisa tampil maksimal pada acara wisuda perwira dan 51 pilot muda di Hanggar I Bandara Budiarto ini.

“Grup marching band ini diawaki para taruna tingkat II atau sudah berlatih sejak setahun terakhir. Tapi baru tampil efektif menggantikan seniornya membawa nama STPI sejak enam bulan terakhir,” kata Imam menjawab Beritatrans.com, kemarin.

Marching band ini merupakan kegiatan esktra kurikuler (ekskul) wajib sekaligus sebagai bagian pembinaan disiplin serta sikap mental para taruna. Mereka biasa latihan seminggu dua kali.

“Nanti menjelang akhir tahun saat akan praktek lapangan atau on jobs training (OJT) akan digantikan oleh adik tingkatnya yang sekarang duduk di tingkat I STPI,” papar Imam.

Cewama Wisuda3

Begitu seterusnya proses pembinaan dan estafet kepemimpinan di tubuh Cewama Eka Tayai berjalan. “Mereka dipersiapkan sejak tingkat I dan tampil full menjelang akhir tahun dan di tingkat II menjadi tim inti dan harus siap mewakili alamamaternya STPI,” cetus Imam.

“Tim inti Cewama Eka Tayai ini biasa tampil di acara-acara internal kampus, di Kementerian Perhubungan bahkan berbagai event di tingkat nasional dan lokal Banten. Termasuk pada wisuda perwira dan pilot muda STPI Curug ini,” tegas Imam.(helmi).