Angkasa Pura 2

Dirut Citilink Sambut 152 Wisatawan Asal China di Tanjung Pinang

Destinasi KokpitMinggu, 18 Desember 2016
Albert Wisatawan China

TANJUNG PINANG (Beritatrans.com) – Maskapai Citilink Indonesia menerima 152 wisatawan asal China yang tiba di bandara Raja Haji Fisabilillah, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Minggu (17/12/2016)

“Semoga dengan mendaratnya pesawat Citilink di Tanjung Pinang dapat membukakan pintu rute penerbangan Citilink Indonesia secara reguler ke Tanjungpinang untuk terus mendukung pariwisata di Indonesia”, kata Direktur Utama Citilink Indonesia Albert Burhan saat menyambut para wisatawan China di Tanjung Pinang.

Penyambutan wisatawan mancanegara yang terbang dari Wuhan, China, tersebut dihadiri oleh diantaranya Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Nurdin Basirun, Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah, Kapolres Tanjung Pinang AKBP Joko Bintoro serta Direktur Utama Angkasa Pura II (AP II) Muhammad Awaludin.

Albert menambahkan bahwa ini merupakan penerbangan berjadwal Citilink pertama yang mendarat di Tanjung Pinang dari China, setelah sebelumnya melayani beberapa rute penerbangan internasional lainnya dari China dan Hong Kong menuju Denpasar dan Manado.

Datang 7.500 Wisatawan China

Albert berharap dengan dibukanya rute penerbangan berjadawal langsung China – Tanjung Pinang dapat membantu akselerasi pariwisata Kepulauan Riau sehingga destinasi wisata di Kepulauan Riau dan Tanjung Pinang bisa dikenal luas oleh wisatawan mancanegara.

Citilink Indonesia akan mendatangkan hampir 7.500 wisatawan asal China ke Tanjung Pinang dari Desember hingga Maret 2017. Wisatawan ini berasal dari beberapa kota di China seperti Fuzhou, Wuhan, Guiyang, Changsa, dan Zhengzhou.

“Penerbangan ini kita buka sebagai bentuk dukungan Citilink Indonesia terhadap program Nawacita yang menempatkan pariwisata sebagai sektor unggulan yang harus terus didorong pertumbuhannya”, tutup Albert.(helmi)