Angkasa Pura 2

BPTJ Susun SOP dan Buku Pengawasan Terminal Pulogebang

KoridorSelasa, 20 Desember 2016
WhatsApp Image 2016-12-04 at 14.45.02

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) menyusun Standar Operasional Prosedur (SOP) dan Buku Pengawasan untuk terminal Pulogebang‎, Jakarta Timur.

Menurut Kèpala BPTJ Elly Adriani Sinaga, hal itu dilakukan, untuk mendukung beroperasinya terminal Pulogebang secara sempurna. Memudahkan pelaksanaan tugas dan fungsinya serta memberikan kemudahan BPTJ dalam mengawasinya.‎

“Nantinya SOP dan Buku Pengawasan ini dapat digunakan tidak hanya oleh Terminal Pulogebang saja, namun juga terminal lain yang berada di bawah pengawasan BPTJ,” jelas Elly di Jakarta, Selasa (20/12/2016).

Menurut Elly, penyiapan SOP dan Buku Pengawasan itu, dilakukan bersama-sama Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta.‎

‎Saat ini, lanjut Elly, pihaknya juga tengah melakukan beberapa persiapan penting menjelang peresmian terminal Pulogebang, diantaranya cek posisi kelengkapan signage dan perambuan, izin trayek.

“Selain itu juga pemanfaatan kios bagi para pedagang, dan kemudahan angkutan feeder bagi para pengguna yang tersebar di seluruh wilayah Jakarta dan sekelilingnya terutama wilayah Bekasi,” ungkap Elly.

N‎anntinya dituturkan Elly, BPTJ akan menciptakan terminal yang humanist dan civilized. Sistem pembelian tiket online juga disiapkan, untuk memudahkan pengguna jasa. (omy)