Angkasa Pura 2

Butuh Kapal Wisata Dari Tanjung Redeb Ke Pulau-Pulau Lain Di Berau

Dermaga DestinasiSelasa, 20 Desember 2016
images (6)

TANJUNG REDEB (BeritaTrans.com) – Sebagai salah satu daerah tujuan wisata di Indonesia, Kabupaten Berau masih terus berbenah untuk memenuhi berbagai fasilitas penunjang wisata.

Upaya itu antara lain membenahi jalan menuju objek wisata, meningkatkan status Dermaga Tanjung Batu menjadi pelabuhan, pembangunan Bandara Maratua, hingga merangkul masyarakat setempat agar punya rasa tanggung jawab untuk menjaga kebersihan dan keasrian objek-objek wisata.

images (7)

Wakil Bupati Berau Agus Tantomo mengutarakan Berau juga sangat membutuhkan kapal pariwisata. Kapal yang secara reguler akan difungsikan untuk mengangkut wisatawan dari Tanjung Redeb menuju pulau-pulau wisata atau antarpulau, juga akan dimaksimalkan untuk mengantar tamu-tamu pemerintahan menikmati keindahan pulau-pulau wisata Bumi Batiwakkal – sebutan Kabupaten Berau.

“Kapal pariwisata itu sangat perlu dan penting untuk menunjang pariwisata Berau,” katanya kepada Berau Post, Kamis (15/12/2016).

Hanya menurut dia, pihaknya masih kebingungan untuk mengadakan kapal pariwisata. Sebab sebelumnya, Pemkab Berau sudah pernah mengadakan kapal pariwisata, namun tidak bisa difungsikan maksimal. Sehingga perlu mengadakan kapal pariwisata yang baru, guna memaksimalkan potensi wisata sebagai salah satu sektor penggerak perekonomian daerah.

“Kalau kita mengadakan, nanti katanya pernah ada, tetapi barangnya juga kita tidak tahu,” terangnya.

Walau demikian, Agus menegaskan, Kabupaten Berau yang sudah menjadi salah satu daerah tujuan wisata nasional, dan menjadi rujukan wisata utama di Kaltim, sudah saatnya memiliki kapal pariwisata.

“Niat kita untuk pengembangan wisata. Dengan adanya kapal pariwisata, akan makin menarik wisatawan datang ke Berau, karena semakin mendapat kemudahan untuk menjangkau pulau-pulau wisata yang selama ini menjadi andalan,” pungkasnya. (kor).