Angkasa Pura 2

Malam Pergantian Tahun, KCJ Operasikan 21 KRL Tambahan

EmplasemenRabu, 21 Desember 2016
IMG_20161221_100812

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Pergantian tahun 2016 ke 2017 PT Kereta Api Commuter Jabodetabek (KCJ) akan menambah operasional 21 kereta rel listrik (KRL) hingga pukul dua dinihari.

Menurut Direktur Utama PT KCJ M. Nurul Fadhila, KRL akan dijalankan mulai pukul 23.00 ada 31 Desember 2016 dengan jarak per perjalanan 30 menit.

“Penambahan perjalanan KRL pada malam pergantian tahun sudah rutin dlakukan KCJ, untuk melayani pengguna jasa yang merayakan,” ujar Fadhil di Jakarta, Rabu (21/12/2016).

Pada penambahan KRL tersebut, perjalanan terdiri dari empat relasi yakni Bogor-Jakarta Kota pp delapan perjalanan, Bekasi-Jakarta Kota enam perjalanan pp, Maja-Tanabang lima perjalanan pp, dan Tangerang-Duri dua perjalanan pp.

“Kami imbau, masyarakat pengguna jasa pada malam pergantian tahun memerhatikan dan menyesuaikan perjalanannya sesuai dengan jadwal KRL tambahan tersebut,” kata Fadhil.

Pengguna jasa, lanjut Fadhil juga diimbau tidak bermalam di stasiun. Setelah keberangkatan KRL terakhir, seluruh lokasi stasiun akan kembali steril, guna kepentingan pekerjaan kebersihan dan perawatan fasilitas stasiun.

Selain menambah perjalanan KRL, dikatakan Fadhil, pihaknya juga akan menambah petugas layanan, kebersihan, dan pengamanan di stasiun-stasiun tertentu seperti Juanda dan Tanahabang.

“Pengguna single trip atau harian dapat membeli tiket pergi dan pulang sekaligus di stasiun keberangkatan, untuk memudahkan saat akan kembali,” kata Fadhil. (omy)