Angkasa Pura 2

Perum DAMRI Raih Peringkat Dua Anugerah Keselamatan Transportasi

KoridorRabu, 21 Desember 2016
IMG-20161221-WA0037

JAKARTA (beritatrans.com) – Perum DAMRI berhasil meraih anugerah keselamatan transportasi atau Transportation Safety Award (TSA) 2016 dari Kementerian Perhubungan. Raihan TSA tahun ini sekaligus perbaikan dari peringkat 3 pada tahun 2015 lalu menjadi peringkat 2.

“Kami bersyukur dapat meraih TSA kembali dan sekaligus perbaikan peringkat tingkat keselamatan bertransportasi,” kata Plt. Direktur Utama Perum DAMRI Sarmadi Usman kepada beritatrans.com dan Tabloid Mingguan Berita Trans usai acara penyerahan TSA 2016 di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Rabu (21/12/2016).

Penilaian TSA dilaksanakan oleh tim independen yang beranggota tenaga ahli di bidang transportasi. TSA kali ini tidak diberikan berdasarkan sektor transportasi, namun dari seluruh sektor baik darat, laut, udara maupun kereta api.

“Dengan diterimanya TSA 2016, menunjukkanbahwa DAMRI mampu membuktikan sebagai operator transportasi darat yang mengedepankan keselamatan,” ujar Sarmadi.

Sarmadi mengatakan, anugerah TSA merupakan salah satu pemicu untuk lebih memperhatikan dan mengutamakan safety agar pelayanan DAMRI lebih baik.

“Anugerah ini sekaligus menjadi pendorong bagi DAMRI untuk secara berkelanjutan berupaya meningkatkan sistem keselamatan dalam kegiatan operasional,” tuturnya.

Direktur Pelayanan dan Keselamatan, Gede Pasek Suardika mengatakan, TSA adalah penghargaan kedua di bulan Desember ini setelah pada awal Desember Kementerian Perhubungan mengapresiasi pelayanan DAMRI dengan PO Bintang Lima.

“Penghargaan kali ini juga menjadi bukti bahwa DAMRI memang layak mendapat Bintang Lima dalam PO Rating yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Darat awal Desember yang lalu,” ujarnya. (aliy)