Angkasa Pura 2

Tingkatkan Keselamatan dan Kenyamanan, KAI dan KCJ Bangun Sejumlah Sarana

EmplasemenRabu, 21 Desember 2016
IMG_20161221_102159

JAKARTA (BeritaTrans.com) – PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan PT KAI Commuter Jabodetabek ‎(KCJ) terus meningkatkan pelayanan dan mendukung integrasi antar moda.

Sepanjang 2016, perusahaan milik negara dan anak usahanya itu melakukan berbagai peningkatan fasilitas, diantaranya perpanjangan peron, pembangunan toilet, mushalah, dan Pos kesehatan di sejumlah stasiun.

Di penghujung 2016, menurut Direktur Utama PT KCJ M. Nurul Fadhila, pihaknya mengembangkan fasilitas untuk pengguna jasa ‎dengan membangun terowongan penyebrangan orang dan penyelesaian penyebrangan orang.

“Terowongan yang dibangun diantaranya di stasiun Tebet, Cilebut, Bojonggede, Citayam, Sudimara, Pondok Ranji, dan Manggarai,” jelas Fahdil di Jakarta, Rabu (21/12/2016).

Selain terowongan di Manggarai yang sudah rampung dan menunggu peresmian pengoperasiannya, enam terowongan lainnya, dikatakan Fadhil ditargetkan selesai pada Maret 2016.

Fadhil mengemukakan, dibuatnya penyeberangan orang baik melalui terowongan maupun jembatan atas, lantaran jumlah dan pergerakan penumpang yang cukup tinggi.

“Ini akan memudahkan flow penumpang dan meningkatkan keselamatan serta kenyamanan penumpang,” ungkapnya. (omy)