Angkasa Pura 2

KM Sabuk Nusantara 30 Kesulitan Sandar Di Pelabuhan Tarempa Karena Ada Kapal Kargo

DermagaKamis, 22 Desember 2016
images (7)

ANAMBAS (Beritaatrans.com) – Penumpang KM Sabuk Nusantara 30 sempat dibuat bingung. Kapal yang bertolak dari Desa Kuala Maras, Kecamatan Jemaja Timur menuju Tarempa, Kabupaten Anambas, Kepulauan Riau, serta sejumlah pulau di Natuna ini terlihat berputar-putar tidak jauh dari Pelabuhan Tarempa.

“Kami sempat bingung kenapa kapal sempat berputar-putar, padahal sudah sampai di Tarempa. Ada lebih dari satu kali kapal itu berputar-putar,” ujar Ema, seorang penumpang dari Jemaja usai turun dari kapal tersebut, Rabu (21/12/2016).

Ema yang hendak berangkat ke Selat Lampa Kabupaten Natuna akhirnya mengetahui alasan kapal perintis itu terpaksa berputar-putar beberapa kali meski sudah berada di Tarempa.

Itu ia ketahui setelah melihat masih adanya kapal barang di pelabuhan itu yang masih melakukan aktivitas bongkar muat barang.

“Pelabuhannya penuh. Jadi, sulit untuk berlabuh. Padahal, kapal sudah mau sandar tadi,” katanya.

Pelaksana Harian Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Tarempa Darlis yang dihubungi mengatakan, kapal terpaksa sulit sandar di Pelabuhan Tarempa, dikarenakan adanya aktivitas bongkar muat barang kapal kargo di pelabuhan itu.

Namun dia memastikan kapal Sabuk Nusantara itu bisa berlabuh di pelabuhan yang terletak di ibukota Kabupaten Anambas itu.

“Ada kapal barang tengah bongkar muat. Namun sudah kami atur, sehingga kapal Sabuk itu bisa berlabuh,” katanya. (ray).

Sumber tribunnews.