Angkasa Pura 2

Maskapai Operasikan Penerbangan Tambahan Dapat Insentif dari AP II‎

BandaraKamis, 22 Desember 2016
2016-12-09 08.06.01

TANGERANG (BeritaTrans.com) – Maskapai yang mengoperasikan penerbangan tambahan pada masa angkutan Natal dan Tahun baru, akan mendapatkan insentif dari PT Angkasa Pura II (Persero) di 13 bandara kelolaannya. 

Insentif menurut Presiden Direktur AP II Muhammad Awaluddin, dibeirkan sejak 18 Desember 2016 hingga 8 Januari 2017.

“Berupa Pembebasan Tarif Pelayanan Perpanjangan Jam Operasi dan Pembebasan Tarif Pelayanan Jasa Pendaratan,” jelas Awaluddin dalam keterangan resminya, Kamis malam (22/12/2016).

Sebagai contoh, bila di Bandara Internasional Kualanamu, Sumatera Utara, maskapai mengoperasikan extra flight pada pukul 01.00 WIB maka berhak mendapat insentif dimaksud, karena jam reguler bandara hanya hingga pukul 24.00 WIB.

“Tujuan pemberian insentif ini diantaranya untuk memaksimalkan peran bandara dalam masa peak season ini sehingga perjalanan masyarakat dengan pesawat secara umum dapat berjalan lancar sejalan dengan instruksi Kementerian Perhubungan,” urai Awaluddin.‎

AP II berharap maskapai dapat memanfaatkan insentif ini sehingga pada periode sibuk ini kepadatan dapat semakin terurai.‎

“Di samping itu, insentif juga diberikan sebagai persiapan kami menuju operasional 24 jam di sejumlah bandara yang dikelola AP II guna mendukung pertumbuhan trafik penumpang angkutan udara dan pertumbuhan pariwisata Indonesia. Saat ini bandara yang sudah beroperasi 24 jam adalah Bandara Internasional Soekarno-Hatta,” imbuh Awaluddin.

Selama masa angkutan Natal dan Tahun Baru, AP II mendukung kesiapan 1.496 extra flight PP atau 2.992 pergerakan pesawat. (omy)