Angkasa Pura 2

Arus Mudik Di Stasiun Gambir Dan Pasar Senen Jakarta Pusat Meningkat

EmplasemenJumat, 23 Desember 2016
Menhub Gambir

JAKARTA (Beritatrans.com) – Arus penumpang kereta api (KA) yang akan mudik pada liburan Natal dan Tahun Baru 2017 di Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen Jakarta Pusat , Jumat (23/12/2016) mulai meningkat. Tapi, semua masih bisa dilayani dengan baik bahkan masih menggunakan kereta api (KA) reguler.

“Di sini (Stasiun Gambir) biasanya 7.000 penumpang sekarang sudah menvapai 10.000 penumpang. Demikian juga di Pasar Senen biasanya 15 ribu penumpang satu hari sekarang 20 ribu penumpang,” ujar Menhub Budi Karya Sumadi saat inspeksi mendadak (sidak) di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Jumat.

Namun demikian, Menhub memastikan semua pelayanan di kereta api sudah akan berjalan dengan baik. Salah satunya, pada pembelian tiket yang sudah menggunakan sistem online. “Sekarang ini proses ticketing berjalan dengan baik. Jadi kita memberikan suatu kenaikan level service,” katanya seperti dikutip laman kompas.com.

Seperti diketahui, Menhub Budi Karya Sumadi sempat berbincang dengan salah satu penumpang kereta api saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (23/12/2016).

Menhub Budi Karya ingin mendapatkan informasi langsung dari tangan pertama, yaitu konsumen KA menjelang Libur Natal dan Tahun Baru 2017 ini. Menhub memastikan pelayanan PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) saat musim libur Natal dan Tahun Baru 2017 tetap terjaga.

Dalam sidak kali ini, Menhub Budi Karya didampingi Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemhub) Prasetyo Boeditjahyono dan Direktur Utama KAI, Edi Sukmoro, memeriksa satu persatu perlengkapan dan pelayanan. Salah satunya yakni mesin pencetak tiket.

Petugas Siaga di Stasiun KA

Dirut KAI Eddi Sukmoro mengatakan, pihaknya telah menyiagakan petugas di seluruh stasiun. Ini dilakukan untuk memastikan pelayanan kepada seluruh penumpang.
Sebanyak253 petugas ekstra disiagakan yang berjaga bergantian selama 24 jam.

“Mulai hari ini kami piket dari 23 Desember 2016 sampai 8 Januari 2017. Ini semuanya kami peruntukkan layanan yang baik kepada pelanggan. Dan untuk tiket rata-rata semuanya telah terjual,” ucap Eddi.

Ditambahkan Eddi, untuk memanjakan penumpang kereta api KAI memberikan fasilitas WIFI gratis di Stasiun Gambir.(helmi/kom)

loading...