Angkasa Pura 2

KRL Jabodetabek Ditambah 21 Perjalanan & Beroperasi Sampai Pk. 02.30 Pada Malam Tahun Baru

EmplasemenJumat, 23 Desember 2016
208222_para-penumpang-perempuan-di-kereta-commuter-line-krl-stasiun-sudimara-jakarta_325_183

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Manajemen PT KAI Commuter Jabodetabek‎ (KCJ) menambah 21 perjalanan KRL untuk menghadapi malam tahun baru 2017.

Direktur Utama ‎KCJ MN Fadhila menjelaskan penambahan perjalanan KRL ini akan dilakukan mulai pukul 22.55 WIB hingga pukul 02.30 dengan relasi yang berbeda-beda.

“Ini kita lakukan berdasarkan hasil evaluasi kami dalam melayani masyarakat yang akan merayakan pergantian tahun di Jakarta. Karena biasanya animonya tinggi,” kata Fadhila, kemarin.

Dijelaskannya, 21 perjalanan tambahan itu akan dilayani dengan 10 KRL, yang di antaranya 4 rangkaian dengan 12 gerbong, 4 rangkaian dengan 10 gerbong dan 2 rangkaian dengan 8 gerbong.

Adapun mengenai relasinya, Fadhil menjelaskan 8 perjalanan tambahan melayani Jakarta-Bogor, 6 perjalanan tambahan melayani Jakarta Kota-Bekasi, 5 perjalanan tambahan melayani Tanah Abang-Serpong-Maja, dan 2 perjalanan tambahan melayani Duri-Tangerang.

Di luar jadwal reguler yang sudah ada, KRL tambahan ini nantinya akan dioperasikan dengan rentang waktu setiap 30 menit sekali. “Kami harap masyarakat bisa menyesuaikan jadwal pulangnya, kalau sudah selesai bisa berangsur ke stasiun, karena terakhir jam 02.30 WIB,” tegas Fadhil.

Menurutnya, jumlah penumpang yang akan menggunakan KRL pada saat malam pergantian tahun baru akan mengalami peningkatan. Diperkirakan peningkatannya tidak lebih dari 2 persen.

Untuk mengantisipasi peningkatan penumpang tersebut, pihak KCJ juga akan mengalihkan beberapa petugas kemanan dari stasiun yang diperkirakan tidak terlalu padat ke beberapa ‎stasiun yang diperkirakan akan melonjak penumpangnya, seperti Stasiun Juanda, Stasiun Tanah Abang, Stasiun Sudirman dan lain sebagainya. (della).