Angkasa Pura 2

Apel Pengamanan Perayaan Natal & Tahun Baru Juga Digelar Di Kecamatan Rawalumbu

Aksi PolisiSabtu, 24 Desember 2016
IMG-20161224-WA0008

KOTA BEKASI (BeritaTrans.com) – Aksi pengamanan peringatan Natal 2016 dan tahun baru 2017 tidak hanya digelar di tingkat nasional dan kabupaten. Tetapi juga hingga level kecamatan.

Apel tersebur Sabtu (24/12/2016), digelar di halaman Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi. Apel antara lain diikuti unsur Muspika, Polri, TNI AD, Satpol PP, hansip dan tokoh masyarakat.

Camat Rawalumbu Neneng Junarsih bertindak sebagai inspektur upacara, sedangkan Bhabinkamtibmas Kelurahan Pengasinan Aiptu Erick Sugiarto bertindak sebagai komandan upacara.

“Apel tiga pilar ini untuk memastikan kesiapan pengamanan sehingga penyelenggaraan perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan lancar, aman, mantap dan terkendali,” ungkap Erick Sugiarto kepada BeritaTrans.com.

Dalam konteks keamanan lingkungan, dia mengemukakan dibutuhkan partisipasi aktif warga. “Segera laporkan kepada kami apabila ada penghuni yang mencurigakan. Laporkan pula bila ada indikasi tindakan melanggar hukum,” tuturnya.

Dia juga mengemukakan warga yang berlibur panjang agar mengunci rumah dengan benar dan pastikan peralatan elektronik serta kompor dalam keadaan mati.

Warga yang pergi rumah agar menitipkan rumahnya ke tetangga atau pengurus RT. “Untuk pengurus RT dan RW agar lebih giat lagi membangun keamanan lingkungan,” ujarnya. (awe).