Angkasa Pura 2

Naik Kapal Pesiar Azamara Journey, 600 Turis Kunjungi Pelabuhan Tanjung Emas

DermagaSenin, 26 Desember 2016
turis-diajak-manari-ok-juga_20161226_171044

SEMARANG (BeritaTrans.com) – “Amazing, i feels sensual,” kata Beatriz (40), turis asal Madrid, Spanyol usai diajak menari tari Yaik Semarang di pintu keluar Internasional, Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Senin (26/12/2016) sore.

Ia dan sejumlah turis lainnya, menari bersama penari dari Sanggar Greget yang menyambut turis kapal pesiar MZ Azamara Journey.

Tanpa malu-malu, Beatriz mengikuti gerakan penari sekitar tiga menit. Sembari menari, keluarganya mengabadikan tingkah polah Beatriz dengan kamera.

“Sangat menarik dan tariannya begitu feminin, baru kali ini saya lihat. Sata ingin coba lagi,” katanya dalam bahasa inggris.

turis semarang

Beatriz, tribunnews memberitakan adalah satu dari 660 penumpang MZ Azamara Journey berbendera Malta.

Kapal pesiar itu berasal dari Singapura dan hendak ke Lombok.

Pengasuh Sanggar Greget, Yoyok B Priambodo menjelaskan sekitar 20 anak asuhnya menyajikan beberapa tarian antara lain Tari Srikandi bisma, Tari Yaik Semarang, dan Goyang Semarang.

Ia berujar tarian-tarian tersebut mempresentasikan Jateng (Srikandi- Bisma) dan kota Semarang. Berulang kali menyambut turis kapal pesiar menjadi berkah bagi sanggarnya.

“Dari sini banyak turis yang tertarik, kemudian kami diundang tampil di luar negeri,” kata pria berambut gondrong tersebut.

Yoyok mengungkapkan penari Sanggar Greget sudah pernah ke Belanda, Cina, Korea dan Singapura karena ajakan turis kapal pesiar. Prosesnya tidak singkat. Undangan tersebut biasanya satu tahun atau dua tahun kemudian.

Selain undangan, banyak turis yang mencari rekaman tari atau tembang jawa. “Kami juga menyediakan CDnya, ada juga yang minta via email,” tuturnya.

Koordinator Lapangan dari KSOP Tanjung Emas Semarang, Meddy mengatakan masih ada dua kapal pesiar lagi pada Desember ini. Kapal pesiar selanjutnya tiba pada 28 Desember 2016 dan 30 Desember 2016.

“Untuk tanggal 28 Desember 2016 nanti ada Ms Sun Princes- berbendera Bermuda mengangkut 1.838 penumpang,” ujarnya. (lia).

Sumber dan foto tribunnews.com).

loading...