Angkasa Pura 2

Di Pelabuhan Tanjung Priok, Presiden Lepas Bantuan Kemanusiaan Untuk Muslim Rohingya

DermagaKamis, 29 Desember 2016
IMG-20161229-WA0005-2

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Presiden Joko Widodo, Kamis (29/12/2016) melepas bantuan kemanusiaan untuk warga muslim Rohingya yang berada di Rakhine State, Myanmar.

Bantuan tersebut dilepas Presiden didampingi Menlu Retno Marsudi, Mensesneg Pratikno dan Dirut Pelindo II Elvyn G Masassya di Terminal 3 Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara. Acara itu juga disaksikan perwakilan pemerintah Myanmar.

Presiden datang ke Pelabuhan Tanjung Priok sekitar pukul 08.30 WIB. Didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Presiden sempat meninjau beberapa kontainer yang berisi bantuan kemanusiaan tersebut.

“Segera akan kami berangkatkan 10 kontainer barang-barang yang akan dikirim ke Myanmar untuk membantu saudara-saudara kita di Rakhine State, khususnya komunitas Muslim,” ujar Jokowi.

“Dan dengan mengucapkan Bismilahirohmanirohim, bantuan kemanusiaan untuk saudara kita di Rakhine State, saya berangkatkan,” kata Jokowi.

Presiden Jokowi juga sempat menyaksikan pemindahan kontainer berisi bantuan tersebut ke kapal dengan menggunakan mobile crane.

Sebanyak 10 kontainer itu berisi sarung , mie instan , terigu, dan makanan bayi. Barang barang tersebut berasal dari masyarakat, pengusaha dan pemerintah.
(wilam)