Angkasa Pura 2

Indonesia – Jepang Sepakat Lanjutkan Kerjasama Proyek Infrastruktur Transportasi

Dermaga EmplasemenKamis, 29 Desember 2016
Patimban

JAKARTA (beritatrans.com) – Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Jepang sepakat melanjutkan kerjasama dalam beberapa proyek infrastruktur transportasi yaitu pembangunan Pelabuhan Patimban, pembangunan kereta api Jakarta – Surabaya, serta elektrifikasi dan proyek double double track.

Kesepakatan tersebut dicapai dalam pertemuan antara Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi, dan Pariwisata Jepang Keiichi Ishii di Kantor Kementerian Perhubungan Jakarta, Kamis (29/12/2016).

Menhub Budi menyatakan pertemuan tersebut menunjukkan komitmen kedua negara untuk meningkatkan kerjasama bilateral di sektor transportasi.

Sementara itu, Menteri Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi, dan Pariwisata Jepang Keiichi Ishii menyatakan dalam pertemuan tersebut, sudah dilakukan diskusi tentang kerjasama kedua negara dan memberikan hasil yang sangat membanggakan dan kedua negara sepakat untuk melanjutkan kerjasama proyek transportasi tersebut.

“Dalam pertemuan tersebut, perencanaan pembangunan Pelabuhan Patimban telah dibahas sangat detail misalnya kapan selesai,” kata Menhub Budi. (aliy)