Angkasa Pura 2

Pilot Citilink GQ 800‎ Diberikan Sanksi Tegas

Bandara KokpitKamis, 29 Desember 2016
IMG-20161212-WA0043

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Pilot Citilink pada penerbangan pesawat QG 800 rute Surabaya-Jakarta dijatuhkan sanksi pembebasan tugas sebagai penerbang hingga waktu yang tidak ditentukan.

Menurut President & CEO ‎Citilink Indonesia Albert Burhan, pihaknya bekerjasama dengan Kementerian Perhubungan melakukan investigasi lanjutan terhadap yang bersangkutan.

“Citilink tidak mentolelir tindakan pilot yang mengabaikan peraturan dan prosedur penerbangan, sehingga kami sudah mempersiapkan sanksi tegas lanjutan termasuk kemungkinan pemutusan hubungan kerja,” urai Albert di Jakarta, Kamis (29/12/2016).

Hingga saat ini, dikatakan Albert, pilot tersebut masih melakukan serangkaian pemeriksaan kesehatan dan investigasi terhadap kondisi yang kemarin (28/12/2016) membuat penerbangan terlambat dan merugikan penumpang.

“Hasilnya akan diketahui dalam satu minggu ke depan, namun kami sudah menyiapkan sanksi tegas kepada pilot bersangkutan,” tutur Albert.

Pihaknya juga telah mengimbau kepada seluruh awak pesawat dan staf darat untuk mematuhi peraturan yang berlaku. Sanksi tidak segan-segan diberikan bagi yang melanggar. (omy)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari