Angkasa Pura 2

Kapolres: Kapal Ke Pulau Seribu Jangan Naikkan Penumpang Melebihi Kapasitas

DermagaSabtu, 31 Desember 2016
IMG-20161231-WA0005-1

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Roberthus Yohanes De Deo mengingatkan pengelola angkutan kapal ke Pulau Seribu agar memperhatikan keselamatan penumpang .

“Kami minta keselamatan penumpang dinomor satukan. Untuk itu jangan menaikkan penumpang melebihi kapasitas angkut,” kata Kapolres saat melakukan Sidak di Dermaga Kaliadem, Muara Angke, Sabtu (31/12/2016).

Kapolres mengingatkan menaikkan penumpang melebihi kapasitas angkut dapat membahayakan jiwa orang lain. “Sebab kita tidak tahu apakah cuaca mendukung atau tidak selama perjalanan ,” tegas Kapolres.

Dalam kunjungannya ke Dermaga Kaliadem , tempat pemberangkatan kapal ke Pulau Seribu, Kapolres menemui pengelola angkutan ke Kepulauan Seribu Bayu Setia dari PT Samudra Sumber Artha, agen pejualan tiket.

Bayu mengatakan Sabtu pagi ini adalah puncak liburan ke pulau. Dia mengeluhkan dimasa liburan banyak penumpang (orang orang pulau seribu) tidak mau membeli tiket dengan alasan masih saudara. Akibatnya data jumlah penumpang sering tidak sesuai dengan tiket yang terjual.

Menjelang tahun baru 2017 sebagian masyarakat Jakarta memilih berlibur ke pulau seribu. Diperkirakan sebanyak 6.000 (enam ribu) masyarakat ibukota akan merayakan libur tahun baru ke pulau. Semuanya dapat terangkut menggunakan kapal tradisional. (wilam)

loading...