Angkasa Pura 2

Menhub Minta Pelni dan ASDP Layani Pelayaran di Muara Angke

DermagaSelasa, 3 Januari 2017
IMG-20170101-WA0022

JAKARTA (beritatrans.com) – Pasca kejadian kecelakaan terbakarnya kapal wisata MV. Zahro Express pada Minggu (1/1/2017), di sebelah Selatan Pulau Bidadari, Jakarta Utara, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi akan melibatkan melibatkan PT Pelni dan PT ASDP untuk melayani pelayaran ke Pelabuhan Muara Angke. 

“PT Pelni dalam waktu 3 hari akan masuk, saya minta PT Pelni untuk mensubstitusi kekurangan-kekurangan (pelayanan penyeberangan) ini. Saya sudah berkoordinasi dengan PLT Gubernur DKI Jakarta” kata Menhub Budi melalui keterangan tertulis yang diterima beritatrans.com dan Tabloid Mingguan Berita Trans di Jakarta, hari ini.

Menhub juga mengatakan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan melakukan uji kelaikan terhadap kapal-kapal yang melayani pelayaran di Pelabuhan Muara Angke. Nantinya kapal-kapal yang dinyatakan laik beroperasi akan dapat terus berlayar. 

“Kita minta kapal rakyat kita nilai, pada mereka yang punya kualifikasi (lolos uji) akan diikutsertakan, sehingga kita dalam waktu singkat ini akan meneliti kapal-kapal yg beroperasi di Muara Angke, jumlah kapal yang memang dinyatakan safe bisa melayani masyarakat di berikan kesempatan,” jelas Menhub.

Dikatakan Menhub rencana ini dilakukan agar kapal-kapal rakyat itu dapat meningkatkan kualitas layanan baik itu yang bersifat safety maupun tingkat kenyamanan penumpang. (aliy)