Angkasa Pura 2

Dirjen Perhubungan Laut Inspeksi Kapal Rakyat di Pulau Tidung

DermagaRabu, 4 Januari 2017
IMG-20170104-WA0007

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Dirjen Perhubungan Laut A. Tonny Budiono melakukan inspeksi mendadak kapal rakyat KM Dholpin di Pulau Tidung Kepulauan Seribu, Rabu (4/12/2017).

Didampingi Direktur Perkapalan dan Kepelautan, Capt. Rudiana, Direktur Kenavigasian, Bambang Wiyanto, Syahbandar Utama Tanjung Priok, Marwansyah, Kadisnav Priok, Budhi Setyadjid dan para KSOP di lingkungan UPT di Jakarta, Tonny berlayar dengan KN Enggano.

“Selain untuk melihat situasi terakhir dari musibah terbakarnya KM. Zahro Express, saya juga mengecek kelengkapan alat keselamatan dalam hal ini life jacket di kapal rakyat,” jelas Tonny.

Tak hanya KN. Enggano milik Disnav Kelas I Tanjung Priok, rombongan juga didampingi juga Kapal Patroli KSOP Sunda Kelapa dan dua unit Sea Rider milik Disnav Priok menuju Pulau Tidung.

“Sidak dilakukan, untuk memastikan apakah life jacket digunakan penumpang selama pelayaran. Jangan sampai disiplinnya di pelabuhan saja,” kata Tonny.

Tonny menyebutkan bahwa dalam pelayaran, yang harus diperhatikan adalah alat keselamatan seperti adanya life jacket.

“Saya minta agar para penumpang harus diedukasi untuk menggunakan life jacket selama perjalanan,” ujar Tonny.

Pada kesempatan ini pula, Ketua Sub Komite Investigasi Kecelakaan Pelayaran KNKT Capt Aldrin Dalimunte ikut serta dalam rombongan.

“Kami ajak juga Tim KNKT untuk melihat upaya Ditjen Perhubungan Laut melakukan perbaikan-perbaikan dalam rangka untuk peningkatan keselamatan pelayaran,” tutup Tonny. (omy)

loading...