Angkasa Pura 2

Awas Macet, Pengemudi GrabBike Gelar Aksi Demo ke Manajemen Grab Indonesia di Jakarta

Aksi Polisi KoridorKamis, 5 Januari 2017
grabbike-aaaaa_20160315_110105

JAKARTA – Driver GrabBike se-Jabodetabek menggelar aksi unjuk rasa, Kamis (5/1/2017). Para pengemudi ojek online itu berkumpul di Jalan Asia-Afrika, Senayan, Jakarta Pusat, untuk menggelar unjuk rasa ke kantor Grab Indonesia di daerah Jln HR Rasuna Said.

Para pengguna jalan hendaknya berhati-hati memilih jalan agar tidak terjebak kamecatan karena aksi para pengemudi GrabBike tersebut.

Banyak masalah yang dirasakan cukup memberatkan pengemudi, dan mereka harus duduk bersama manajemen Grab Indonesia secepatnya.

Salah satu tuntutannya yakni meminta agar pihak perusahaan menaikkan argo tarif per kilometernya yang saat ini dinilai para driver terlalu rendah.

“Pengemudi Grab minta ada transparansi insentif yang mereka terima, soal promosi dan banyak hal yang akan mereka negosiasikan,” kata Gendut salah satu pengemudi Grab yang dikonfirmasi beritatrans.com di Jakarta, Kamis (5/1/2017).

Namun begitu, kilah dia tidak semua penemudi Grab ikut aksi solidaritas unjuk rasa ke manajemen Grab Indonesia di daerah Jakarta Selatan itu.

“Prinsipnya kita mendukung teman-teman pengekudi Grab melakukan aksi unjung rasa tersebut. Tapi karena berbagai alasan belum semua pengemudi GramBike ikut aksi unjuk rasa,” jelas Gendut lagi.

Titik Kumpul

Pantauan Kompas.com, Kamis pukul 08.30, para driver GrabBike tersebut sudah berkumpul di Senayan, tepatnya di Patung Panahan Stadion Glora Bung Karno.
Mereka datang dari berbagai wilayah di Jabodetabek.

Rencananya, mereka akan menggelar aksi unjuk rasa dengan konvoi dari lokasi menuju kantor pusat Grab Indonesia di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Jobing, salah satu driver GrabBike dari Forum Gabungan GrabBike Bersatu mengatakan, ribuan driver GrabBike ikut dalam aksi ini.

“Untuk jumlah peserta kalau (izin) di Polda 1.000 tapi di lapangan kita belum bisa prediksi,” kata Jobing kepada Kompas.com di lokasi Kamis (5/1/2017) pagi.

Rencananya, pada pukul 09.00, para driver akan konvoi ke kantor pusat Grab Indonesia di Jalan Rasuna Said, Kuningan. Saat ini masih menunggu rekan-rekannya dari daerah lain ke titik kumpul.

Para driver terus berdatangan di GBK. Syukurnya, lalu lintas tidak terganggu. Aparat kepolisian sudah berjaga melakukan pengamanan.(helmi/kompas)

loading...