Angkasa Pura 2

1,3 Juta Penumpang Bandara Ngurah Rai Selama Libur Panjang Tahun Baru

BandaraSenin, 9 Januari 2017
ngurah

MANGUPURA (BeritaTrans.com) – Selama libur panjang Natal dan Tahun Baru 2017 pihak Bandara Internasional Ngurah Rai melayani sekitar 1,3 juta penumpang.

Jumlah penumpang itu dihitung selama 22 hari dari 18 Desember 2016 hingga 8 Januari 2017.

Perhitungan ini mengacu untuk keseluruhan penumpang yang datang dan pergi baik untuk penerbangan domestik maupun internasional.

“Dibandingkan dengan tahun lalu, di tahun ini pelayanan Bandara Ngurah Rai meningkat sekitar 11,4 persen,” kata General Manajer Bandara Ngurah Rai, Yanus Suprayogi, Senin (9/1/2017).

Bandara ngurah rai5

Yanus mengatakan, hari ini pihaknya melaksanakan apel penutupan posko terpadau monitoring angkutan natal dan tahun baru.

Selain peningkatan penumpang, di penerbangan juga meningkat sekitar 5,5 persen atau sekitar 8.352 penerbangan.

“Sejauh ini kami bersyukur untuk operasional aman dan lancar,” jelasnya.

Untuk tahun ini, keseluruhan penumpang di Bandara Ngurah Rai mencapai sekitar 19,97 juta penumpang dari berbagai daerah dan negara.

Dengan 19 juta lebih penumpang yang menggunakan akses transportasi udara itu, maka diketahui peningkatan di Bandara Ngurah Rai mengalami lonjakan signifikan. Yakni sekitar 17 persen dibanding tahun lalu yang hanya 17 juta lebih penumpang.

“Tahun ini sangat signifikan. Penumpang naik 17 persen. Maka untuk penerbangan meningkat dari 126 ribu penerbangan menjadi 139 ribu pergerakan penerbangan,” kata dia. (ani/sumber tribunnews).