Angkasa Pura 2

Transjakarta Koridor 13 Di Jalan Layang Kapten Tendean-Ciledug Beroperasi Juni 2017

KoridorSenin, 9 Januari 2017
unnamed

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Jalan layang untuk jalur khusus Transjakarta koridor 13 ruas Ciledug – Kapten Tendean diproyeksikan mulai beroperasi pada Juni 2017.

“Beroperasi Juni, setelah kami menyelesaikan proyek pembangunan sekitar Februari atau Maret 2017,” kata Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Yusmada Faisal di Jakarta, Senin.

Ia mengatakan, setelah pengerjaan rampung, Transjakarta terlebih dulu akan melakukan uji coba lintasan selama dua hingga tiga bulan.

“Selain itu Transjakarta juga melakukan pelatihan supir, menyusun rencana operasional dan memasang rambu-rambu di koridor ini,” kata Yusmada.

Direktur Utama Transjakarta Budi Kalowono menjelaskan, koridor 13 dengan panjang 9,3 kilometer ini juga terkoneksi dengan koridor 1, 4, 6, 9 dan 10.

Untuk halte di jalan layang, kata dia, Transjakarta akan membuat lift atau eskalator guna membantu pelanggan mengakses layanan.

Jalan layang khusus busway itu merupakan kegiatan yang didanai melalui APBD DKI mulai tahun 2015 hingga 2017 dengan sistem kontrak multi years. (ant).