Angkasa Pura 2

Raker Plt Gubernur DKI Di Atas Ke Wisata ke Jogja Dibiayai Secara Patungan

Destinasi Emplasemen FigurSenin, 9 Januari 2017
Plt DKI Sumarsono

JAKARTA (Beritatrans.com) – Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono dan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) akan menggelar rapat kerja (raker) pada Jumat (13/1/2017) di gerbong kereta wisata dari Jakarta menuju Yogyakarta. Rencananya ada empat gerbong kereta wisata yang disewa.

“Selama perjalanan, mereka akan membahas sejumlah isu strategis seperti perekonomian, pemerintahan, kesejahteraan rakyat, dan administrasi,” kata pria yang akrab disampai Soni itu di balaikota Jakarta, Senin (9/1/2017).

Diperkirakan rapat akan selesai saat kereta tiba di Stasiun Tugu, Yogyakarta pada malam hari. Anggaran perjalanan didapat dari sumbangan tiap kepala SKPD yakni Rp7 juta.

Sumarsono mengatakan, sumbangan tersebut akan digunakan sebagai akomodasi perjalanan dari Jakarta menuju Yogyakarta, mulai dari menyewa kereta wisata, biaya makan, hingga transportasi selama di Yogyakarta.

“Panitianya Dishub (Dinas Perhubungan). Untuk biaya transport kereta api wisata pp (pulang pergi). Termasuk satu. Yang kedua, hotel selama di Yogyakarta, plus makan pagi siang malam dan seterusnya,” ujar Sumarsono seperti dikutip aman detik.com.

“Siapa tahu dari situ ada juga buat beli souvenir dan sebagainya. Rp 7 juta itu per orang tapi sekaligus untuk meng-cover peserta staf yang tidak ikut bayar. Namanya subsidi silang,” lanjutnya.

Jumlah kepala SKPD yang akan mengikuti rapat kerja tersebut diperkirakan ada sekitar 40 orang. Sumarsono mengatakan bagi yang tidak mengikuti akan tetap mendapat hasil rapat.

“(Yang ikut rapat) Semua SKPD yang mau. Yang mau pokoknya. Seluruh kantor DKI kan ada 40-an. Itu semua ikut, kecuali yang berhalangan. Buat mereka yang nggak ikut, toh nanti bisa dapat hasilnya. Jadi silakan,” imbuhnya.

Esok paginya, menurut Sumarsono bersama pejabat Pemprov DKI akan diterima oleh Gubernur Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X. Mereka akan membahas kerja sama di bidang pariwisata dan budaya.

Usai itu, Soni dan rombongan akan berekreasi di Yogyakarta, salah satunya mengunjungi Candi Borobudur sambil memelajari kebudayaan Kota Pelajar itu.(helmi/dtc)