Angkasa Pura 2

Dirjen Pudji Menegaskan Penggunaan Anggaran Harus Sesuai Prosedur

KoridorSelasa, 10 Januari 2017
IMG-20170110-WA0037

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Dirjen Perhubungan Darat Pudji Hartanto menegaskan bahwa penggunaan anggaran harus sesuai dengan prosedur dan peraturan.

“Jangan sampai terjadi pungli dan korupsi dalam pelaksanaan (penyerapan) anggaran,” ungkap Pudji di Jakarta, Selasa (10/1/2017).

Dikatakan Pudji, pihaknya berusaha mengedepankan tindakan preventif untuk mengeliminir kerugian negara, sebelum nanti muncul hal-hal yang tidak diinginkan dalam pelaksanaan penyerapan anggaran.

“Ini merupakan salah satu kebijakan Menhub untuk mencegah agar proses pengadaan lelang dengan baik, sehingga kami mengumpulkan Kasatker, PPK, dan menghadirkan Deputi Pencegahan KPK Wawan dari Penelitian dan Pengembangan,” tutur Pudji.

Pudji menambahkan, pada tahun ini, anggaran Ditjen Hubdat dialokasikan banyak untuk pengadaan barang dan modal.

Selain itu, tahun ini dianggarkan pengadaan bus sebanyak 100 unit. Nantinya menurut Pudji hingga tahun 2019 disiapkan 3.000 bus yang berasal dari anggaran multiyear.

Sedangkan pembangunan sarana, diungkapkan Pudji, akan dilakukan pada empat pelabuhan. Dari rencana semula sebanyak delapan pelabuhan.

“Perbandingannya 60:40 untuk pengadaan dan pembangunan sarana prasarana,” ujar Pudji. (omy)