Angkasa Pura 2

Galang Dana, Novy Ajak Taruna STPI Peduli Pada Korban Kemanusiaan di Allepo

Another News SDMSelasa, 10 Januari 2017
IMG-20170110-WA0041

TANGERANG (Beritatrans.com) – Civitas akademika Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug menggalang dana untuk warga Allepo dan negara lain yang mengalami masalah kemanusiaan di berbagai belahan dunia.

Aksi kemanusiaan ini dilakukan bersamaan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Masjid Raudlatul Ilmi, kompleks STPI, Selasa (10/1/2017).

“Aksi ini merupakan bagian dari kepedulian kita khususnya keluarga besar STPI terlebih yang muslim,” kata Ketua STPI Novyanto Widadi,S.Pi kepada pers usai acara penggalangan dana.

Menurutnya, sebagai umat Islam Indoneia saya ingin ada penyelesaian secara damai dalam konflik di Allepo ini. “Para pihak terkait terlebih yang beragama Islam diminta kembali ke khittah dan segera berdamai dan menghentikan pertikaian berdarah itu,” jelas Novy, sapaan akrab dia

Intinya, saya mengajak taruna peduli terhadap korban kemanusiaan di Allepo dan juga Syria. Banyak anak-anak dan orang tak berdosa yang menjadi korban di Allepo dan mereka layak dibantu.

IMG-20170110-WA0042

“Kita terketuk hatinya untuk membantu meringankan beban mereka. Jangan lihat nilai nominalnya, tapi kepedulian dan kebersamaan kita harus harus dikedepankan,” terang Novvy.

Hasil penggalangan dana untuk Allepo disalurkan melalui ACT, sebuah organisasi nirlaba yang peduli Allepo. Selain itu ACT adalah organisasi resmi dan menjadi mitra
KBRI disana.

“Kita yakin bantuan kemanusiaan yang disalurkan melalui ACT akan sampai tujuan dan bisa dimonitor di KBRI disana,” tegas Novy.(helmi)