Angkasa Pura 2

Kapal Astina Kandas Di Perairan Karimunjawa

Another NewsSelasa, 10 Januari 2017
Kapal-astina

SEMARANG (BeritaTrans.com) – Kapal Astina yang berlayar dari Muara Angke Jakarta dengan tujuan Bali kandas di Perairan Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah, Senin (9/1) sore, sekitar pukul 16.00 WIB. Kapal berhasil diselamatkan nelayan Karimunjawa dan ditarik ke pelabuhan rakyat setempat, Selasa (10/1) pukul 02.30 WIB.

Kasatpolairut Polres Jepara AKP Handrik Irawan menjelaskan, berdasarkan informasi dari IDMCC, Kapal Astina warna putih dengan empat awak berangkat dari Muara Angke pada Minggu (8/1) kemarin dengan tujuan Bali.

Saat melintas di Perairan Karimunjawa pada Senin kapal kandas di area Karang Kapal. “Kapal Astina diselamatkan kapal nelayan dengan kapal Bungasari yang dinakhodai Muhamad Muslikan beserta ABK Asarif, warga setempat, yang kebetulan melintas untuk mencari ikan,” terang Hendrik, Selasa (10/1).

Saat melintas sekitar pukul 19.00, lanjut Hendrik, nakhoda dan ABK Kapal Bungasari melihat Kapal Astina dan langsung melakukan penyelamatan. Pada pukul 21.00 WIB Kapal Astina lepas dari Karang Kapal kemudian ditarik penolong menuju Karimunjawa.

“Pada pukul 02.30 WIB Kapal Astina sampai di Karimunjawa.Kapal Astina dalam keadaan trouble engine karena propeler terlilit tali jangkar.Semua ABK selamat dan posisi pada hari ini sandar di dermaga pelabuhan rakyat Karimunjawa untuk upaya perbaikan dan melanjutkan perjalanan ke Bali,” tambah Hendrik. (della/sumber suaramerdeka.com)