Angkasa Pura 2

MV Seabourn Encore Kapal Pesiar Pertama Singgah Di Pelabuhan Tanjung Emas

DermagaSelasa, 10 Januari 2017
MV Seabourn Encore

SEMARANG (BeritaTrans.com) – Kapal MV. Seabourn Encore berbendera Bahamas menjadi yang pertama datang ke Pelabuhan Tanjung Emas, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dab Pariwisata, Urip Sihabuddin menyambut kapal pesiar tersebut. “Kapal MV. Seabourn Encore berbendera Bahamas menjadi yang pertama datang ke Jateng Tahun ini. Rencananya, tahun ini 17 Kapal Pesiar siap merapat di Jateng,” kata pria berkumis itu di Pelabuhan Tanjung Emas Kota Semarang.

Ia menjelaskan, kapal pesiar ini memiliki bobot 40.350 GT dan merapat pukul 09.30.

Kapal MV Seabourn Encore merupakan lux terbaru di jajaran perusahaan Seabourn Cruise Line. Sebuah anak perusahaan dari pengelola operator kapal terbesar di dunia (Carnival Corp).

Kapal baru ini diluncurkan di Marina Bay Cruise Centre Singapura tanggal 7 Januari.

“Jateng ini merupakan perjalanan pertamanya (maiden voyage) ke Jawa Tengah dengan membawa 523 penumpang dan 472 kru,” jelasnya.

Kapal itu dipimpin kapten kapal Marx Dexter.

Kadinporapar Prov. Jateng menyambut kapal bersama jajaran pejabat PT. Pelindo III dan Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP).

Wisatawan kapal pesiar akan mengunjungi berbagai tempat wisata di Jawa Tengah, di antaranya: Borobudur, Tlogo Agro Highland, Wisata Kereta Uap Ambarawa, Joglo Hills, Batik 16, Sam Poo Kong, dan Gereja Blenduk.

Selain itu, para wisatawan juga disambut oleh tembang jawa dan tari tradisional oleh sanggar Greget.

Pengasuh Sanggar Greget, Yoyok B Priamboso menyebut beberapa tari tradisional yang ditampilkan antara lain Srikandi Bismo, Yaik, Tayub dan Goyang Semarang.

“Kami juga terus memainkan tembang jawa untuk mengiringi mereka selama kedatangan mereka,” ucapnya.

Tembang jawa yang dimainkan yaitu Pucung, caping gunung langgam, getuk, pangkur, suara jamu,waru doyong,ricik ricik dan sebagainya. (lia/sumber tribunnews).