Angkasa Pura 2

STPI Peduli Anak Yatim dan Wakaf 1.000 Al Quran Untuk Warga Sekitar

Another News SDMSelasa, 10 Januari 2017
IMG-20170110-WA0047

TANGERANG (Beritatrans.com) – Kampus Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) memberikan santuna kepada puluhan anak yatim piatu di sekitar kampus. Progran ini dilakukan dalam rangka pembangunan karakter taruna yang cerdas, cepat peduli pada derita dan permasalahan sesama, khususnya anak yatim.

Penyerahan bantunan STPI Peduli ini dilakukan di Masjid Raudlatul Ilmi, kompleks kampus penerbangan tertua di Indonesia itu, Selasa (10/1/2017). Acara itu dilakukan bersamaan dengan peringatan Maulid Nabi Saw.

Bingkisan dari STPI Peduli langsung diserahkan oleh Kapusbang SDM Perhubungan Udara, BPSDM perhubungan M.Basuki Mardianto bersama Ketua STPI Novyanto Widadi.

Ustadz Achmad Ikhsan atau Ustadz Cepot disela-sela tausiyahnya mengajak dan mengetuk hati pada pejabat untuk peduli dan membanti anak-anak yatim.

Beberapa pejabat Kapolsek Curug, Lurah Curug dan beberapa dosen dan karyawan STPI turun tangan dan langsung memberikan bantuan pada salah satu anak yatim yang dipanggil ke depan.

IMG-20170110-WA0049

Menurutnya, salah satu kunci masuk syurga adalah dekat dengan anak yatim. “Dekat artinya dengan anak yatim, artinya peduli, mau menyantuni dan membantu meringankan beban dan derita mereka,” papar Ustadz Cepot.

Oleh karena itu, lanjutnya, melalui event Maulid Mabi Saw saya sengaja mengundang salah satu anak yatim dan meminta Bapak dan Ibu disini membantu mereka. “Semoga berkah dan bermanfaat bagi mereka semua,” tandas Ustadz Cepot.

IMG-20170110-WA0046

Wakaf 1.000 Al Quran

Pada kesemapatan tersebut, juga dilakukan launching program STPI Wakaf 1.000 Al Quran. Dalam program ini, STPI memberikan bantuan sebanyak 1.000 mushaf Al Quran kepada warga sekitar kampus.

“Mushaf Al Qurab itu didistribusikan melalui Majelis Taklim, masjid, misholla TPA/TPQ an lainnya. Dengan bantuan Al Quran tersebut diharapkan mampu membantu meningkatkan pembelajaran warga khususnya di bidang cara dan tulis Al Quran,” kata Ketua STPI Curug Novyanto Widadi, S.Pi di dampingi Kabag Umum STPI Afen Sena,S.SiT, M.Sc di Tangerang, Selasa (10/1/2017).

Menurut Novy, bantuan mushaf Al Quran tersebut diharapkan mampu membantu memberayakan masyarakat sekitar. “Selain iu juga menjadi contoh dan pembelajaran yang baik pada taruna di kampus STPI Curug,” tegas dia.(helmi)