Angkasa Pura 2

1.400 Taruna STIP & Kepala BPSDM Perhubungan Lepas Kepergian Amirullah Adityas

SDMRabu, 11 Januari 2017
2017-01-11 15.11.34

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Sekitar 1.400 taruna STIP, Rabu (11/1/2017) siang, melepas kepergian Amirullah Adityas Putra (19) ke rahmatullah.

Mereka menggunakan sejumlah bus dari kampus sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP), Marunda, ke rumah duka di Jalan Warakas 3 Gang 16, Jakarta Utara.

Taruna dan taruni itu menyalami sambil mwngucapkan duka kepada keluarga Amirullah Adityas Putra. Air mata susah untuk dibendung.

Saudara kembar Amirullah Adityas Putra, Amarullah, terlihat termenung sembari memegangi foto kembarannya itu.

Dia mengatakan, keluarganya mendapat kabar dari pihak STIP pada Rabu dinihari, menjelang waktu subuh. Saat itu, perwakilan STIP datang ke rumah dan memberi tahu kabar duka tersebut.

2017-01-11 15.10.33

“Tadi malam jam 3, dua orang STIP datang ke rumah ngabarin,” katanya. Setelah itu, Amarullah enggan berbicara banyak kepada media.

Jenazah Amirullah diberangkatkan dari Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur ke rumah duka, lalu diantar ke pemakaman Budi Darma, Semper.

Di pemakaman, Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan Kenterian Perhubungan Wahju Satrio Utomo (Tommy) bersama taruna melepas Amirullah.

“Selamat jalan, anakku, Amirullah. Semoga wafatmu merupakan husnul khotimah. Semoga Allah Swt merahmati engkau di alam kubur dan alamt akhirat,” tutur Tommy dengan terbata-bata saat nenjadi inspektur upacara prosesi pemakaman.

Kepada keluarga Amirullah,Tommy menyampaikan duka cita dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. “Kami berharap keluarga tabah dan sabar menghadapi musibah ini,” tutur Tommy. (gus).