Angkasa Pura 2

Kepala BPTJ: Integrasi dan sinkronisasi Program Harus Diutamakan

KoridorRabu, 11 Januari 2017
IMG-20170111-WA0046

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Elly Adriani Sinaga mengungkapkan bahwa integrasi da sinkronisasi program harus diutamakan.

“Hal itu dilakukan agar integrasi transportasi dapat terbangun secara efektif dan efisien. Bila tidak diintegrasikan, bisa duplikasi kegiatan dan seperti sekarang ini, bisa merepotkan pangguna jasa transportasi,” urai Elly di sela-sela pembukaan Rakor BPTJ di Jakarta, Selaaa (11/1/2017).

Elly mengatakan, ada beberapa hal penting yang akan dilakukan BPTJ untuk pembangunan dan pengembangan transportasi Jabodetabek Tahun Anggaran 2017 ini.

“Beberapa diantaranya yaitu Pembangunan ATCS Terintegrasi, pembangunan fasilitas keselamatan untuk jalan Nasional, pembangunan database untuk transportasi Se-Jabodetabek, pengadaan alat komunikasi pengawasan, pengadaan alat survey termasuk mobil survey, dan pengadaan software evaluasi Andalalin,” ungkap Elly.

Selain pembangunan tersebut, akan disusun beberapa konsep penyelesaian masalah lalu lintas dan angkutan, yang outputnya berupa Pedoman, Masterplan atau Pengawasan.

“Output yang berupa pedoman, masterplan dan pengawasan tersebut, akan dibagi menjadi penataan permasalahan angkutan dan penataan permasalahan terminal,” katanya. (omy)

← Artikel Sebelumnya