Angkasa Pura 2

Pupus Sudah Impian Anak Kembar Itu Menjadi Pelaut

SDMRabu, 11 Januari 2017
images (13)

unnamed (1)

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Sejak SMP, dua anak kembar itu bercita-cita sama. Mereka ingin menjadi pelaut. Salah satu jalan mewujudkan cita-cita itu adalah menjadi taruna Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP).

Orientasi kuliah di STIP karena jarak kampusnya dengan rumah mereka terbilang dekat. Beberapa kilometer saja. Rumah mereka di Jalan Warakas 3 Gang 16. Sedangkan kampus STIP di Marunda, Cilincing. Kalau naik motor, hanya ditempuh sekitar 15-20 menit saja.

“Sejak SMP, saya dengan Amir memang bercita-cita menjadi pelaut,” ungkap Amarullah (Amar) menceritakan ‘mimpi’ dirinya bersama saudara kembarnya, Amirullah Adityas Putra (Amar).

5875ba9107fc0-amarullah-memegang-foto-saudara-kembarnya-taruna-stip-tewas-diduga-dipukuli_663_382

Dalam perbincangan dengan TVOne, Rabu (11/1/2017), Amar mengemukakan selepas SMA, cita-cita itu dirintis untuk direalisasikan. Mereka mendaftar ke STIP pada tahun 2016. Namun nasib baik rupanya berpihak ke Amirullah lulus menjadi taruna setelah melintasi sejumlah tes. Sedangkan Amarullah tidak lulus.

Setelah menjadi taruna dan saat pulang ke rumah saat pesiar (libur kuliah), Amir selalu menyempatkan bercengkerama dan bercerita dengan saudara kembarnya, Amar. Untuk pulang ke rumah atau balik ke kampus, Amir selalu diantar Amar.

2017-01-11 17.53.59

Kedekatan saudara kembar itu, bahkan persaudaraan kandung mereka, berakhir pada Rabu (11/1/2017) dini hari. Seorang petugas dari STIP mendatangi rumah mereka dan mengabarkan bahwa Amir meninggal dunia.

“Sekarang nggak ada lagi Amir, yang saya antar pergi dan pulang ke kampus,” tutur Amar dengan suara terbata-bata. (dien).