Angkasa Pura 2

Sudah di Landasan Pacu, Pesawat Lion Batalkan Terbang Dari Sepinggan Ke Juanda

KokpitRabu, 11 Januari 2017
images (4)

BALIKPAPAN (BeritaTrans.com) – Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 367 rute Balikpapan-Surabaya yang sedianya berangkat pukul dari Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan pukul 06.50 Wita gagal take off.

Sesuai jadwal penerbangan, penumpang dipersilakan naik ke pesawat pukul 06.30 Wita.

“Pesawat sempat berada di landasan pacu untuk lepas landas. Namun, pesawat seperti tersendat hingga 2 kali, saat hendak melaju lepas landas,” ujar Chris, Warga Kota Samarinda yang menjadi salah satu penumpang pesawat.

Di tengah landasan pacu, pesawat terhenti, tapi mesin tidak mati. Tak lama berselang, pilot mengumumkan kalau pesawat mengalami gangguan, dan tidak dapat melanjutkan penerbangan ke Bandara Juanda, Surabaya.

Pesawat akhirnya kembali ke tempat parkir pesawat. Seorang pramugari kemudian meminta seluruh penumpang turun dan kembali ke ruang tunggu.

Pukul 07.11, seluruh penumpang mengambil barang bawaan di kabin dan turun dari pesawat untuk kembali ke ruang tunggu.

Menurut Chris, banyak penumpang yang mengumpat lantaran gagal terbang, Namun ia tetap tenang. “Untuk keselamatan, ya tidak apa-apa, tidak apa terlambat, asal selamat,” katanya.

Hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut tentang kapan akan kembali berangkat. Penumpang masih berada di ruang tunggu. (lia/sukber tribunnews).

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari