Angkasa Pura 2

Diduga Angkut 22 Kg Emas, Pesawat Jet Pribadi Jatuh di Zimbabwe

KokpitKamis, 12 Januari 2017
Jet_pribadi

HARARE (beritatrans.com) – Sebuah pesawat jet pribadi diduga jatuh di bagian barat laut Zimbabwe pada Selasa (10/1/2017) lalu. Pesawat milik Central Air Traffic Service ini diduga membawa emas seberat 22 kilogram dengan nilai sekitar satu juta dollar AS. Meskipun demikian, dua orang penumpangnya dilaporkan selamat.

“Satu jet pribadi milik Central Air Traffic Services jatuh. Kami tidak memiliki banyak perincian mengenai peristiwa tersebut, tapi kami telah mengirim satu tim ke lokasi untuk melakukan penyelidikan,” kata pejabat Dinas Penerbangan Sipil Zimbabwe James Danga, yang dikutip oleh Antara dari surat kabar Cronicle, hari ini, Kamis (12/1/2017).

Pejabat tersebut mengatakan jet pribadi itu lepas-landas dari Bandar Udara Internasional Joshua Nkomo di Kota Bulawayo, yang terbesar kedua di Zimbabwe, dan terbang menuju Harare.

Beberapa saksi mata mengatakan kepada harian tersebut bahwa jet itu diduga mengangkut emas dari satu tambang di bagian barat-daya Zimbabwe ke ibu kota negeri tersebut, Harare. (aliy)