Angkasa Pura 2

Kunker ke PIP Semarang, Menhub Budi Karya Minta Manfaatkan Jaringan Medsos

SDM Telekomunikasi & PosJumat, 13 Januari 2017
IMG-20170113-WA0009

SEMARANG (Beritatrans.com) – Menteri Perubungan Budi Karya Sumadi mengumpulkan pimpinan Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang dan jajaran ketarunanan serta taruna untuk menjalin silaturahmi dan komunkasi sesama civitas academika.

Selain itu, Menhub juga berpesan untuk mengefektifkan pemanfaatan media sosial (medsos) khususnya untuk meningkatkan komunikasi dan informasi ke masyarakat sekaligus membuktikan PIP Semarang tetap eksis dan berprestasi.

“Kita sudah meluncurkan Tim Medsos Kementerian Perhubungan (Kemhub). Tim ini beranggotakan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemhub termasuk kalian taruna PIP Semarang.”

“Manfaatkan medsos itu dan upload seluruh aktivitas dan prestasi kalian di kampus ini ke medos seperi twitter, facebook, instragram dan lainnya,” pesan Menhub Budi Karya di depan pimpinan dan staf PIP Semarang serta ResimenTaruna di Ruang Rapat Direktur PIP Semarang, Kamis (12/1/2017).

Dalam kunjungan kerja (kunker) tersebut, Menhub Budi Karya didampingi Direktur PIP Semarang Capt. Wisnu Handoko, M.Sc, M.Mar, Kasubag Ketarunaan dan Alumni PIP Semarang Capt. Ilham Ashari, MM M.Mar dan lainnya. Sementara, Menhub Budi Karya didampingi Karo Informasi dan Komunikasi Publik Kemhub Bambang Irvan M.Sc dan staf terkait.

Dengan eksis begitu, menurut Menhub Budi Karya, masyarakat akan tahu siapa kita dan bagaimana kiprah PIP Semarang ikut membangun bangsa dan negara ini. Tunjukkan PIP Semarang adalah kampus pelaut andal dan siap mendidik calon-calon pelaut kelas dunia,” kata Menhub lagi.

Dunia sudah mengglobal dan semua bisa dilakukan dengan memanfaatkan medsos dan seluruh fasilitas yang ditawarkan. Apa yang dilakukan dan prestasi yang diraih bisa langsung diketahui pihak lain bahkan penduduk dunia ini dengan cepat dan mudah melalui jaringan medsos yang ada.

“Kalian adalah generasi smart. Tunjukkan kalian adalah taruna terbaik dan kaya akan prestasi. Melalui medsos yang ada ini, kalian bisa mulai membangun karier dan jatidiri sebagai taruna transportasi yang baik,” pinta Menhub Budi Karya.

IMG-20170113-WA0009

Konten Instagram PIP Semarang

Dalam pertemuan itu Menhub Budi Karya meminta Resimen Taruna PIP Semarang untuk memaparkan konfigurasi dan konten instagram Taruna PIP Semarang. Kampus ini adalah salah satu sekolah pelaut terbaik di dunia dan layak dibanggakan.

Seluruh aktivitas taruna bahkan sejak peluncuran Tim Medsos Kementerian Perhubungan dan deretan prestasi taruna dan kampus PIP Semarang terekam dengan baik dan dipaparkan secara runtut oleh taruna senior di kampus pelaut ternama di Kota Atlas itu.

Selain prestasi akademik taruna PIP Semarang terutama terkait penelitian ilmiah juga masih ada prestasi lain yang cukup baik dan membanggakan.

Menhub Budi Karya didampingi Capt. Wisnu Handoko dan Capt. Ilham Ashari tampak serius mengikti dan mecermati setiap paparan di instagram Taruna PIP Semarang tersebut.

Sebelum mengakhiri pertemuan singkat itu, Menhub Budi Karya berpesan kepada taruna PIP Semarang untuk terus membangun prestasi, semangat kekeluargaan dan kebersamaan serta cinta kasih sesama taruna, pimpinan dan seluruh civitas academika PIP Semarang.

“Kalian adalah orang hebat dan saya bangga pada kalian semua. Tunjukkan prestasi dan kinerja terbaik anda. Tapi awas, gunakan semua medsos itu dengan baik dan bertanggung jawab. Jangan sampai melanggar UU apalagi mengarah pada tindak pidana,” tegas Menhub Budi Karya.(helmi)

loading...