Angkasa Pura 2

Kapal ASDP KMP Kundur Resmi Layani Pelayaran Destinasi Kepulauan Seribu

DermagaSabtu, 14 Januari 2017
IMG-20170114-WA0018

IMG-20170114-WA0014

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Kapal ASDP KMP Kundur pagi ini (14/1/2017) resmi melayani pelayaran menuju tiga destinasi di Kepulauan Seribu.

Peresmiannya dilakukan oleh Dirjen Perhubungan Darat Pudji Hartanto bersama Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry Faik Fahmi dan jajarannya.

Tiga destinasi dimaksud menurut Faik, diantaranya Pulau Untung Jawa, Pulau Kelapa, dan Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

“KMP Kundur berukuran 300 GT berkapasitas angkut sekitar 220 orang penumpang,” jelas Faik di Jakarta.

Realisasi layanan PT ASDP ini disebutkan Faik, sesuai dengan penugasan dari Kementerian Perhubungan. Pelayaran tersebut sebagai alternatif transportasi bagi masyarakat luas,  khususnya warga Kepulauan Seribu.

“Dengan dioperasikannya layanan kapal feri menuju sejumlah destinasi Kepulauan Seribu,  tidak hanya mendukung pertumbuhan sektor pariwisata,  tetapi juga dapat menyokong distribusi logistik,” tutur Faik.

Untuk tahap perdana, Faik mengatakan bahwa pengoperasian lintasan Kepulauan Seribu,  KMP Kundur akan melayani masyarakat dari Pelabuhan Sunda Kelapa,  Jakarta Utara. Namun,  pada tahap selanjutnya,  layanan kapal feri menuju sejumlah destinasi Kepulauan Seribu akan dilayani dari Pelabuhan Rakyat Muara Angke.

KMP Kundur akan melayani destinasi ke tiga pulau Kepulauan Seribu setiap harinya. Layanan  dimulai pagi hari dari Sunda Kelapa menuju pulau Untung Jawa,  Kelapa dan Pramuka,  lalu kembali lagi ke Sunda Kelapa pada sore hari. (omy)

loading...