Angkasa Pura 2

Bupati Semarang H.Mundjirin Resmikan Kampung Edukasi Suruh

Another News SDMMinggu, 15 Januari 2017
IMG-20170115-WA0047

SEMARANG (Beritatrans.com) – Desa Suruh, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah dinobatkan dan diresmikan menjadi Kampung Eduskasi Suruh. Minggu tanggal 15 Janurai 2017 menjadi momentum dan bukti keberhasilan kepemimpinan di salah satu desa unggulan bidang pendidikan di Jawa Tengah itu.

Peresmian Desa Suruh sebagai Kampung Edukasi, dihadiri dan dilakukan langsung oleh Bupati Semarang H.Mundjirin. Ikut hadir para pejabat terkait, seperti Komandan Kodim Semarang, Kapolres Kabupaten Semarang, Suku Dinas Pendidikan Kabupaten Semarang, anggota DPRD, tokoh masyarakat dan warga desa setempat. Acara ini dipandu langsung Kepala Desa Suruh, Latif Kurniawan dan jajarannya.

Peresmian Kampung Edukasi Suruh ini dimerihakan berbagai atraksi dan penampilan kesenian putra-putri terbaik Desa Suruh, mulai dari PAUD/ TK, SDM sampai SMA. Suruh merupakan kota Kecamatan di wilayah Kabuoaten Semarang. Di desa ini, semua jenjang pendidikan mulai TK/ SD sampai SLA baik yang dikelola Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan atau Kementerian Agama ada semua.

Kemeriahan acara peresmian Kampung Edukasi Suruh dihadiri dan dimeriahkan seluruh komponen masyarkat. Mulai anak-anak, remaja dan dewasa termasuk ibu-ibu PKK tak ketinggalan terlibat dalam perhelatan ini.

IMG-20170115-WA0049

“Semua itu membutikan bagaimana kepedulian dan rasa memiliki yang tinggi warga desa ini akan acara ini sekaligus bukti dukungan mereka pada peresmian Kampung Edukasi Suruh,” kata Kepala Desa Suruh, Latif Kurniawan saat dikonfirmasi Beritatrans.com, Minggu (15/1/2017).

“Putra-putri Desa Suruh dan desa di sekitarnya tak harus keluar daerah untuk belajar paling tidak sampai tingkat SMA aau sederajat. Pondok Pesantren dan lembaga pendidikan nonformal hampir ada di setiap dusun di wilayah Desa Suruh. Semua sekolah itu ada di desa ini dengan kualitas cukup bagus, paling tidak di tingkat Kabupaten Semarang,” jelas Latif yang juga alumni IAIN Salatiga itu.

Dibawah kepemimpinan anak muda, Desa Suruh makin maju dan mampu meraih berbagai prestasi. Selain itu, tingkat kesejahteraan dan pendidikan warganya makin baik. “Peresmnian Kampung Edukasi Suruh membutikan prestasi pendidikan di desa ini bagus dan diakui di tingkat Kabupaten Semarang,” terang Latif lagi.

IMG-20170115-WA0052

Dia menambahkan, setelah diresmikan menjadi Kampung Edukasi Suruh, tambah dia, diharapkan seluruh komponen masyarakat khususnya Desa Suruh mendukung dan menyukseskan seluruh program kerja pemerintah, terutama di bidang pendidikan.

“Pendidikan merupakan kunci awal keberhasilan membangun desa bahkan negara. Dengan kualitas SDM yang bagus, bisa mengolah dan mengelola potensi yang ada menjadi asset ekonomi yang memiliki nilai jual tinggi. Desa Suruh harus lebih maju dan mampiu mengangkat derajat dan kesejahteraan seluruh warganya,” tahdas Latif Kurniawan.(helmi)

loading...